Rocky Gerung Soal Novel Baswedan Dipolisikan: Kalau Diproses, Gak Baca Headline Presiden 'Silakan Kritik Kami'

- 12 Februari 2021, 19:00 WIB
Rocky Gerung. Rocky Gerung Soal Novel Baswedan Dipolisikan: Kalau Diproses, Gak Baca Headline Presiden 'Silakan Kritik Kami'.
Rocky Gerung. Rocky Gerung Soal Novel Baswedan Dipolisikan: Kalau Diproses, Gak Baca Headline Presiden 'Silakan Kritik Kami'. ///Instagram/@rocky.gerung

BERITA DIY -  Novel Baswedan dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Ormas Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Mitra Kamtibmas (PPMK) atas cuitannya yang mengomentari wafatnya Soni Eranata alias Ustadz Maaher At-Thuwailibi. Pengamat Politik Rocky Gerung lantas turut angkat bicara mengenai hal itu.

Rocky Gerung mengatakan, apabila laporan tersebut diproses oleh Polisi, maka sesungguhnya Polisi sudah mengabaikan permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin masyarakat lebih aktif menyampaikan kritik.

Baca Juga: Tak Terduga! Al Tahu Reyna Anak Nino? Andin Marah Besar ke Aldebaran di Ikatan Cinta Malam Ini

"Kalau diproses berarti Polisi mengabaikan permintaan presiden. Jadi Polisi gak peduli mau presiden ngomong apa pun, yang penting tangkap aja," kata Rocky Gerung, yang dikutip BERITA DIY dari tayangan kanal YouTube Rocky Gerung Official, Jumat, 12 Februari 2021.

Rocky Gerung menilai, apabila Polisi tetap memproses laporan tersebut, maka terlihat sangat jelas bahwa Polisi tidak membaca pernyataan Jokowi baru-baru ini.

"Jadi terlihat polisi sebagai aparat yang ada di bawah presiden, dia gak baca headline presiden, 'silakan kritik kami'," ujar Rocky Gerung.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi baru-baru ini mengungkapkan bahwa Pemerintah perlu mendapat kritik agar dapat bekerja secara maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Menurut Rocky Gerung, apa yang disampaikan penyidik KPK, Novel Baswedan dalam cuitannya tidak mengandung kritik tapi hanya sebuah peringatan yang berasal dari suara hatinya.

"Novel Baswedan tidak kasih kritik, dia hanya kasih peringatan, karena masyarakat menduga ada hal yang kurang etis, orang sakit ditahan. Kan itu pikiran netizen, dan Novel rumuskan itu dalam satu kalimat kecil," kata Rocky Gerung.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x