Eks Petinggi Gerindra Ungkap Lawan Berat Anies di Pilkada DKI Jakarta 2022, Muncul Nama Gibran

- 10 Februari 2021, 16:53 WIB
Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming dipastikan ditunda penetapannya oleh KPU Solo karena Mahkamah Konstitusi belum mengeluarkan salinan BRPK.
Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming dipastikan ditunda penetapannya oleh KPU Solo karena Mahkamah Konstitusi belum mengeluarkan salinan BRPK. /Instagram.com/@gibran_rakabuming

BERITA DIY - Meski Pilkada DKI Jakarta masih terhitung lama, namun figur yang diprediksi bakal meramaikan kontestasi tersebut sudah mulai dibicarakan.

Saat ini, Anies Baswedan merupakan figur yang diprediksi bakal kembali menang jika kembali berpartisipasi lagi di Pilkada DKI Jakarta.

Hingga kini, belum ada figur lain yang dinilai dapat bersaing dengan sosok Anies. Menengok Anies merupakan petahana dan sudah memiliki basis masa yang solid.

 Baca Juga: Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun, Keluarga Habib Rizieq Shihab Berduka

Namun, menurut mantan Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono, terdapat figur yang dapat bersaing melawan Anies di Pilkada DKI Jakarta.

Adalah Gibran Rakabuming Raka, putera Presiden Jokowi yang dinilai dapat mengalahkan Anies. Selain Anies, Arief tak yakin figur lain bisa menang.

 Baca Juga: Anggaran 2021 Cair! Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 Mau Dibuka, 10 Juta Orang Bakal Dapat Rp 2,4 Juta

“Hanya Gibran walkot Solo yang bisa jadi saingan Anies, jika dia mau maju,” tutur Arief seperti dikutip pada Rabu, 10 Februari 2021.

Dia menyebut jika Gibran tak maju di Pilkada DKI Jakarta, ada kemungkinan Parpol oposan di Jakarta seperti PDI Perjuangan, bakal turut mendukung Anies.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x