Astaga! Hilang dari Liang Kubur, Jenazah Korban COVID-19 di NTT Masih Diselidiki Polisi

- 8 Februari 2021, 17:43 WIB
Ilustrasi Makam. Astaga! Hilang dari Liang Kubur, Jenazah Korban COVID-19 di NTT Masih Diselidiki Polisi.
Ilustrasi Makam. Astaga! Hilang dari Liang Kubur, Jenazah Korban COVID-19 di NTT Masih Diselidiki Polisi. /pixabay/Myriams-Fotos

BERITA DIY - Satu jenazah korban COVID-19 hilang dari liang kubur pada pekan lalu di NTT. Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur sedang menyelidiki kasus tersebut. Polisi telah memeriksa empat saksi untuk menyelidiki perkara ini.

"Sampai saat ini kami sedang lakukan penyelidikan terhadap dugaan hilangnya jasad dari korban COVID-19 yang diduga telah dicuri orang, dan sudah ada empat orang saksi yang sudah kami periksa," kata Kapolres TTS AKBP Andre Libran saat dihubungi ANTARA dari Kupang, Senin 8 Februari 2021.

Baca Juga: 5 Makanan yang Ampuh untuk Melembabkan Kulit

Diduga jenazah pasien COVID-19 yang meninggal di RSUD Soe, Timor Tengah Selatan itu  dicuri pihak yang tidak bertanggungjawab dari tempat pemakaman Umum (TPU) khusus korban COVID-19 di Oebaki, TTS.

Ia mengatakan bahwa dari empat saksi yang diperiksa tersebut terdapat juga keluarga dari almarhum yang juga sudah dipanggil oleh pihak kepolisian setempat untuk menjalani pemeriksaan.

"Keluarga almarhum juga sudah kami panggil untuk diperiksa nanti," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Gugus Percepatan dan Penanganan COVID-19 TTS Epy Tahun dikutip BERITA DIY dari ANTARA yang juga Bupati TTS mengaku sudah meminta polisi untuk menyelidiki keberadaan jasad COVID-19.

"Ya ini melanggar UU Protokol kesehatan, dan bisa masuk pidana," tambahnya.

Pihaknya akan menyerahkan ke pihak kepolisian untuk menangani kasus ini, dan berharap bisa menemukan jenazah tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x