Istimewa, Berikut 12 Manfaat Buah Tin: Menurunkan Berat Badan hingga Bantu Kesuburan

- 26 Januari 2021, 10:00 WIB
Manfaat buah Tin yang bake untuk tubuh.
Manfaat buah Tin yang bake untuk tubuh. /PIXABAY/RitaE

BERITA DIY-Buah Tin atau juga sering disebut Ara ternyata memiliki segudang manfaat baik bagi tubuh. Buah istimewa yang juga merupakan salah satu surat di Al Qur’an ini memiliki nama lain Ficus Carica.

Selain memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, buah Tin juga memiliki rasa manis dan segar. Buah ini dikelola dan dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, seperti rasa asli buah tersebut, kering, atau dalam bentuk jus.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Wajik Manis dengan Mudah!

Buah ini rupanya memiliki banyak nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh, untuk itulah buah Tin memiliki manfaat yang kaya bagi kesehatan tubuh.

Berikut 12 manfaat baik buah Tin bagi kesehatan tubuh yang harus kamu ketahui:

  1. Membantu kesuburan

Kandungan antioksidan tinggi yang dimiliki buah Tin ternyata mampu menjaga dan meningkatkan kualitas sperma, sehingga baik untuk kesuburan.

Baca Juga: 10 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan, Salah Satunya Untuk Menurunkan RIsiko Depresi

  1. Antidiabetes

Sifat antidiabetes yang dimiliki ekstrak dari pohon buah tin ternyata dapat meningkatkan insulin dan dapat dimanfaatkan untuk membantu perawatan diabetes.

  1. Menurunkan berat badan

Buah Tin memiliki nutrisi yang jika dikonsumsis dapat membuat seseorang kenyang lebih lama, sehingga membantu mengontrol pola makan dan menghasilkan berat badan yang ideal.

  1. Baik untuk kulit

Kandungan mineral dan antioksidan yang tinggi menjadikan buah Tin baik untuk mengatasi beberapa masalah kulit, seperti eksim hingga psoriasis.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x