12 Manfaat Buah Pisang yang Harus Diketahui: Mulai dari Pencernaan hingga Kecantikan

- 25 Januari 2021, 14:45 WIB
Manfaat Buah Pisang Bagi Pencernaan dan Kecantikan
Manfaat Buah Pisang Bagi Pencernaan dan Kecantikan /Pixabay/ hans

BERITA DIY – Berbagai macam buah-buahan yang sering kita konsumsi rupanya memiliki segudang manfaat dan nutrisi yang baik bagi tubuh, salah satunya adalah buah pisang. Buah berwarna kuning yang dapat dengan mudah kita temui ini rupanya memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Selain itu, pisang sendiri merupakan salah satu buah dengan memiliki beraneka jenis seperti pisang ambon, pisang mas, pisang cavendish dan masih banyak lagi. Selain beragam jenis dan mudah ditemukan pisang juga tergolong memiliki harga yang murah.

Buah pisang ini disukai mulai dari anak-anak hingga orang lanjut usia. Pisang juga dapat diolah menjadi beragam makanan pula.

Berikut 12 manfaat buah pisang yang harus kamu ketahui:

Baca Juga: Kapan BLT Subsidi Gaji Termin 3 Cair? Simak Penjelasan Kemnaker soal BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021

  1. Memperlancar Metabolisme Tubuh

Buah pisang mengandung prebiotik yang mampu membantu memperlancar pembuangan sisa tubuh dalam metabolisme. Konsumsi pisang secara rutin akan membuatmu tidak mengalami kesulitan buang air besar.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin A, C dan B6 dalam pisang mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan infeksi. Selain iu kandungan pektin dalam pisang mampu mengeluarkan racun dalam tubuh seperti membuang kandungan merkuri melalui urine. Konsumsi pisang mampu membuat tubuh terasa segar dan tidak lemas.

  1. Membantu Mengatasi Hipertensi

Pisang mengandung kalium yang mampu membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah tetap stabil. Selain itu, kandungan serat dalam pisang mampu mengikat lemak dan mencegah pembentukan plak berlebih yang akan menyumbat pembuluh darah.

Baca Juga: Pelajar Dapat Bansos PKH 2021! Cek Nama Penerima di Link Ini, Bantuan Rp2 Juta Cair

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x