20 Rekomendasi Kado Natal 2020 Bisa untuk Orang Tua, Sahabat, maupun Pasangan Terkasih

- 24 Desember 2020, 14:05 WIB
 Rekomendasi Hadiah Natal 2020 Bisa untuk Orang Tua, Sahabat, Kerabat maupun Pasangan Terkasih
Rekomendasi Hadiah Natal 2020 Bisa untuk Orang Tua, Sahabat, Kerabat maupun Pasangan Terkasih /Eugene Zhyvchik/UNSPLASH

BERITA DIY - Natal 2020 semakin terasa meneyenangkan dan spesial dengan kado-kado natal untuk keluarga, kerabat, teman dekat maupun pasangan.

Memilih hadiah ataupun kado sebagai bingkisan natal memang susah-susah gampang, banyak pilihan barang namun sulit menentukan mana yang pas dan sesuai.

Ada beberapa pertimbangan dalam memilih kado sebagai bingkisan natal.

Baca Juga: Ada Bantuan Rp 1 Juta Per Siswa, Ini Cara Daftar dan Cek NISN di Link pip.kemdikbud.go.id

Hal yang kamu pertimbangkan seperti menyesuaikan dengan gender penerima, pilihan kado berdasarkan usia penerima atau berdasarkan kebutuhan, sampai budget yang bisa menjangkau semua hadiah yang akan dibeli atau dibuat.

Berikut Berita DIY berikan rekomendasi apa saja barang-barang yang bisa dijadikan kado natal.

1. Paket Skincare atau Make-Up

Kini baik pria ataupun wanita membutuhkan produk-produk skincare maupun make-up untuk selalu tampil flawless. Kini sudah banyak keluaran produk terbaru tanpa melihat gender pemakainya. Pastinya kado ini sangat bermanfaat karena bisa dipakai jangka tahunan.

2. Sweater

Penghujung tahun biasanya musim hujan di iklim tropis atau musim salju di negara empat musim. Tak salah jika memberikan kado pakaian hangat untuk orang-orang tercinta. Sweater dari wol atau rajutan pastinya akan sangat memberikan kesan.

3. Piyama

Piyama atau baju tidur kini sudah banyak terjual di pasaran baik secara offline maupun online. Pilihan motifnya pun sangat beragam tinggal menyesuaikan saja siapa yang akan menerimanya. Trend fashion kini sedang ramai dengan pakaian one-set atau pakaian paket lengkap, piyama bisa menjadi pilihan kado model one-set.

4. Voucher

Voucher bisa sangat bermanfaat, apalagi sedang masa pandemi voucher langganan untuk aplikasi Spotify, Netflix, atau Disney akan menemani hari-hari selama di rumah.

Baca Juga: Cek NIK KTP di dtks.kemensos.go.id, Ini Cara Daftar Bantuan Bansos BST Rp 300 Ribu Per KK

5. Seperangkat alat protokol kesehatan

Melindung orang-orang terkasih bisa dimulai dari protokol kesehatan (prokes). Berikan kado seperangkat alat prokes berisi face shield, masker, hand-sanitizer.

6. Lilin aromaterapi

Kado dengan lilin aromaterapi bisa membuat siapa saja yang akan menerima memiliki kesempatan untuk berelaksasi menggunakan lilin aromaterapi.

Rekomendasi aroma yang bisa diberikan seperti lavender, chocolate, coffe, lemon, rose, greentea.

7. Buku bacaan

Buku bacaan cocok untuk yang suka membaca buku dan bisa menjadi kado terbaik untuk natal. Berikan judul yang memang diidam-idamkan.

8. Aksesori Handphone

Jenis aksesori handphone ada banyak mulai dari casing baik yang soft atau hard case, charger, headphone, ear pod, screen tamper glass, tinggal dipilih sesuai handphone yang akan diberi kado.

9. Perkakas Dapur

Perkakas dapur bisa membuat ibu senang atau siapapun yang senang memasak. Berikan alat-alat yang sekiranya sedang dibutuhkan atau yang disukai.

Baca Juga: ASYIK! BLT Subsidi Gaji BPJS Karyawan Cair Lagi, Begini Cara Cek Penerima di Kemnaker.go.id

10. Kalender

Mengakhiri tahun ini pastinya butuh penginggat tanggal terbaru untuk tahun depan. Kado kalender 2021 mungkin bisa bermanfaat. Atau bahkan kalender 2021 hingga lima tahun mendatang.

11. Diffuser

Memberi kado sebuah diffuser atau alat pengubah air menjadi uap bisa meramaikan suasana natal. Berikan tambahan aroma pinus untuk nanti ditaruh di ruang tamu.

Diffuser bisa menjaga kelembapan kulit jika udara sekitar kering.

12. Board Game

Board game atau permaian papan bisa meramaikan perayaan natal seperti permainan catur, scrabble, puzzle dan monopoli. Permainan ini bisa dimainkan dengan keluarga, kerabat, ponakan, dan pasangan.

13. Lampu tumblr

Lampu tumblr meramaikan suasana pohon natal yang dihiasi lampu kelap-kelap dan bola-bola. Hadiah natal lampu tumblr bisa menambah suasana seru di rumah selama bulan desember.

14. Selimut

Menghangatkan suasana ruang tamu ketika mengobrol bisa ditemani dengan secangkir teh dan selimut. Kado natal dengan selimut juga bermanfaat untuk jangka lama.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 6 Cair ke 700 Ribu Karyawan di Bulan Ini, Begini Cek dan Daftar BSU 2021

15. Hamper cemilan ringkan

Kalau anggota keluarga, kerabat, atau pasangan suka mengemil atau selalu tersedia kudapan. sebuah kado hamper cemilan kecil sangat cocok diberikan untuk hadiah natal.

16. Jam Tangan

Ukurannya yang kecil dan sangat bermanfaat akan membuat penerima menjadi senang sebab jam tangan memberi kesan penggunanya terlihat stylish.

17. Sepatu dan koas kaki

Sepasang sepatu dan kaos kaki baru di akhir tahun bukan pilihan yang buruk. Sesuaikan dengan ukuran dan selera si penerima, biar semakin suka dengan kado natalnya.

18. Album foto

Membuat sebuah kaleidoskop memori selama perjalanan 2020 dengan album foto akan sangat berkesan. Bisa menjadi bahan obrolan sepanjang malam natal.

Sangat bisa bervariasi akan diberikan kepada orang tua, sahabat ataupun kekasih.

19. Rekaman LP (vinyl album)

Sebuah musik dikemas dalam Rekaman Long-play atau piringan hitam atau vinyl album bisa jadi opsi kado natal untuk pecinta atau kolektor musik.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 6 Cair ke 700 Ribu Karyawan di Bulan Ini, Begini Cek dan Daftar BSU 2021

20. Do It Yourself (DIY)

Semua hal bisa dibuat dengan Do It Yourself atau DIY. Barang-barang yang dibuat dengan tangan pastinya akan lebih berkesan dan istimewa. Cobalah membuat sesuatu yang sederhana dengan DIY dengan hasil yang istimewa.

Least but not last, sertakan semua kado yang dipersiapkan untuk orang-orang tercinta dengan kartu ucapan natal penuh kasih.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x