Profil Egi Ripra yang Dikaitkan Kasus Vina Cirebon: Nama Asli, Alibi saat Kejadian, Apakah Mirip DPO Pegi?

- 6 Juni 2024, 06:55 WIB
Polda Jabar saat Konferensi Pers Penangkapan Terduga DPO Kasus VINA Cirebon Pegi Setiawan (PS) atau Perong.
Polda Jabar saat Konferensi Pers Penangkapan Terduga DPO Kasus VINA Cirebon Pegi Setiawan (PS) atau Perong. /Tangkap layar Pikiran Rakyat

BERITA DIY - Profil siapa Egi Ripra yang dituduh netizen dalang kasus Vina Cirebon: Cek nama asli, mengapa dikaitkan, dan apa alibinya.

Dalam pusaran kasus yang menggemparkan publik, nama Egi Ripra muncul ke permukaan sebagai sosok yang dituduh netizen sebagai dalang di balik tragedi yang menimpa Vina Cirebon.

Artikel ini akan mengupas tuntas profil Egi Ripra, mulai dari identitas aslinya, alasan mengapa ia dikaitkan dengan kasus tersebut, hingga alibi yang ia kemukakan.

Nama Asli dan Latar Belakang Egi Ripra

Dalam profil Egi Ripra, yang memiliki nama lengkap Hegi Rian Prayoga, adalah warga Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Berusia 28 tahun, Egi menjadi sorotan setelah foto-fotonya tersebar di media sosial dan dihubung-hubungkan dengan pelaku kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Baca Juga: Download Film Vina Sebelum 7 Hari GRATIS di IndoXXI Rebahin Ilegal: 2 LINK Resmi Nonton Film Vina Cirebon

Mengapa Egi Dikaitkan dengan Kasus Vina Cirebon?

Keterkaitan Egi dengan kasus Vina Cirebon bermula dari spekulasi warganet yang menemukan kemiripan antara Egi dan salah satu Daftar Pencarian Orang (DPO) yang dikeluarkan polisi terkait kasus pembunuhan tahun 2016. Foto-foto Egi yang beredar di media sosial menunjukkan ciri-ciri fisik yang mirip dengan Pegi, salah satu pelaku pembunuhan Vina, yang baru-baru ini ditangkap.

Alibi Egi Ripra

Menanggapi tuduhan yang dialamatkan kepadanya, Egi Ripra memberikan klarifikasi. Ia mengakui bahwa beberapa foto yang beredar memang miliknya, namun ia menegaskan bahwa dirinya bukan pelaku seperti yang dituduhkan. Egi mengaku sembunyi dan tidak keluar rumah saat mengetahui kejadian yang menimpa Eky dan Vina di Cirebon pada tahun 2016.

Baca Juga: LINK Download Film Vina Sebelum 7 Hari Full Movie LK21 Rebahin Dicari! Ini Link Beli Tiket Nonton Tanpa Iklan

Tidak Ada Bukti Konkret Egi Ripra Adalah Pegi

Berdasarkan informasi terkini, tidak ada bukti konkret yang mengaitkan Egi Ripra dengan kasus Vina Cirebon. Tuduhan terhadap Egi muncul terutama karena kemiripan fisik dengan ciri-ciri yang ada di Daftar Pencarian Orang (DPO) dan karena namanya yang mirip dengan sosok di dalam DPO yang bernama Egi atau Pegi. Selain itu, foto-foto Egi bersama jaket geng motor juga tersebar luas di media sosial, menambah spekulasi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah