Siapa Artis Inisial P Bisnis Petshop Dugaan Pencucian Uang Rp 4,4 Triliun Viral TikTok?

- 23 Maret 2023, 15:18 WIB
Telah viral artis inisial P diduga melakukan pencucian uang senilai Rp 4,4 triliun yang disebut oleh Sekretaris Indonesian Audit Watch, Iskandar Sitorus.
Telah viral artis inisial P diduga melakukan pencucian uang senilai Rp 4,4 triliun yang disebut oleh Sekretaris Indonesian Audit Watch, Iskandar Sitorus. /Tangkap layar TikTok.com/@cilikayu

BERITA DIY - Berikut terkaan netizen siapa artis inisial P pencucian uang yang diduga artis bisnis petshop besar di Indonesia viral TikTok.

Telah viral artis inisial P diduga melakukan pencucian uang senilai Rp 4,4 triliun yang disebut oleh Sekretaris Indonesian Audit Watch, Iskandar Sitorus.

Iskandar menjelaskan jika artis inisial P terlibat dalam dugaan pencucian uang pada salah satu perusahaan yang sahamnya 100 persen dimiliki oleh pemerintah provinsi.

 

Kecurigaan Indonesian Audit Watch (IAW) bermula dari aliran dana komisi yang dialirkan oleh perusahaan tersebut untuk para gubernur yang tidak sesuai dengan keuntungan PT pada periode 2018-2022.

Baca Juga: Cuaks Artinya Apa dalam Bahasa Gaul Viral Dipakai di Media Sosial TikTok dan Contoh Penggunaan

"Uniknya, perusahaan ini, contoh untung Rp 100 miliar tapi komisi yang diberikan kepada pihak pemerintah daerah itu adalah rata-rata Rp 700 miliar," ilustrasi maladministrasi yang diungkap oleh Iskandar Sitorus dikutip dari akun TikTok @keluargakecildijerman pada Kamis 23 Maret 2023.

Data yang ditemukan IAW selama lima tahun, ada dana komisi akumulasi selama lima tahun mencapai Rp 4,405 triliun ke kantong pemerintah provinsi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x