Penyebab Kenapa Fitur Share Screen WA Tidak Ada Suaranya, Cek di Sini Cara Mengatasinya

- 2 Desember 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi cara share screen WA saat melakukan video call pakai fitur terbaru berbagi layar di aplikasi WhatsApp.
Ilustrasi cara share screen WA saat melakukan video call pakai fitur terbaru berbagi layar di aplikasi WhatsApp. /Pexels.com/Anton

BERITA DIY - Berikut ini sejumlah penyebab kenapa fitur share screen WhatsApp tidak ada suaranya. Cek juga cara mengatasiya di sini.

Seperti diketahui, aplikasi berbagi pesan instan, WhatsApp atau WA kerap kali memunculkan berbagai inovasi baru salah satunya fitur share screen.

Fitur ini bisa digunakan saat seseorang melakukan panggilan video dengan pengguna lain. Fitur ini mirip dengan sejumlah aplikasi online meeting lainya seperti Google Meet, Zoom, dan masih banyak lagi.

Pihak WhatsApp mengembangkan fitur tersebut sebagai terobosan baru yang membuat WA menjadi aplikasi yang praktis dan multifungsi.

Baca Juga: Download Nada Dering dari TikTok ke WA, Cara Memasang Begini! Mengubah Video Bisa Tanpa Aplikasi via Musically

Fitur share screen pada WA ini pertama kali diluncurkan pada Mei 2023 lalu pada sejumlah perangkat Android versi Beta.

Tujuan dari adanya fitur ini tidak lain yakni memudahkan pengguna untuk melakukan presentasi dan aktivitas berbagi layar lainya saat melakukan konferensi video.

Fitur share screen ini dilindungi enkripsi end-to-end seperti kolom chat pada WA dimana hanya pengguna lah yang bisa mengetahui tanpa diketahui pihak ketiga dan panggilan tidak akan terekam.

Dilansir dari faq.whatsapp.com, fitur share screen WA ini tidak dibekali dengan audio khusus sehingga tidak bisa digunakan untuk berbagi konten dengan suara seperti YouTube, Netflix, atau video games.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x