Kenapa Siaran TV Hilang? Jangan Khawatir, Saluran Indosiar, SCTV, hingga RCTI Bisa Muncul Lagi Pakai Cara Ini

- 3 November 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi - Kenapa siaran TV menghilang? Ini cara munculkan acara di channel RCTI, SCTV, hingga Indosiar. Ambil STB gratis dari Kominfo dengan cara berikut.
Ilustrasi - Kenapa siaran TV menghilang? Ini cara munculkan acara di channel RCTI, SCTV, hingga Indosiar. Ambil STB gratis dari Kominfo dengan cara berikut. /PIXABAY/OpenClipart-Vectors

BERITA DIY - Masyarakat pasti kaget, kenapa siaran TV tiba-tiba hilang? Jangan khawatir, channel TV kesayangan Anda seperti Indosiar, SCTV, hingga RCTI akan muncul kembali.

Ada cara khusus yang mesti Anda lakukan agar siaran TV kembali muncul normal sebagaimana biasanya.

Hilangnya siaran TV pada perangkat televisi Anda tidak lain disebabkan oleh program migrasi sinyal TV analog ke TV digital oleh Kominfo pada tahun 2022 ini.

Proses perpindahan yang disebut dengan ASO itu (Analog Switch Off) dilakukan mulai 2 November 2022 kemarin secara bertahap.

Baca Juga: Cara Dapat STB Gratis dari Kominfo 2022 Lewat Aplikasi Ini, Download di HP dan Login Pakai KTP & KK

Pada ASO tahap 1, Kominfo melakukan migrasi TV analog ke TV digital untuk wilayah Jabodetabek serta 222 wilayah lainnya.

Selain itu, akan ada 514 total wilayah di seluruh Indonesia yang bakal mengalami hilang sinyal karena migrasi sinyal TV analog ke TV digital.

Bagi masyarakat yang bingung bagaimana cara memunculkan kembali siaran televisi di rumah, silakan simak baik-baik penjelasan dalam artikel ini.

Beralih ke Siaran Digital

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x