Cara Melaporkan Nomor Penipuan dari Whatsapp Melalui Aplikasi dan BRTI Agar Nomor Penipu Diblokir

- 16 Juni 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi cara melaporkan nomor penipuan dari WhatsApp melalui aplikasi dan BRTI agar nomor penipu diblokir.
Ilustrasi cara melaporkan nomor penipuan dari WhatsApp melalui aplikasi dan BRTI agar nomor penipu diblokir. /Tangkap layar BRTI

BERITA DIY - Berikut ini cara melaporkan nomor penipuan dari WhatsApp melalui aplikasi dan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) agar nomor penipu diblokir.

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi maka ada banyak juga bentuk penipuan yang bermunculan baik skala besar maupun kecil.

Mungkin sudah banyak orang yang pernah dan sering menerima penipuan secara online. Jenis penipuan ini muncul dengan pesan singkat atau lewat telepon.

Pesan yang dikirim penipu banyak bentuknya seperti menyatakan bahwa kita memenangkan sebuah kuis yang sebenarnya kita sendiri tidak pernah mengikutinya.

Baca Juga: Cara Mengetahui Nomor HP atau WA Diblokir Seseorang atau Tidak, Berikut Ciri - ciri Lengkapnya

Selain itu ada juga pesan singkat yang masuk dari nomor penipu lewat SMS atau WhatsApp tentang salah transfer uang dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang pernah menerima dan merasa bahwa pesan itu atau telepon yang Anda terima merupakan penipuan, ada cara yang bisa digunakan untuk melaporkan nomor tersebut sehingga di blokir.

Anda bisa melaporkan nomor yang bersangkutan ke provider atau penyedia layanan seperti Telkomsel, XL, Indosat. Apabila penipuan itu masuk melalui pesan WhatsApp Anda bisa melaporkannya melalui aplikasi atau bisa juga lewat BRTI.

Berikut ini cara atau langkah-langkah untuk melaporkan nomor penipu dari WhatsApp melalui aplikasi dan BRTI agar nomor diblokir:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x