5 Aplikasi Peta Pemantau Jalur dan Arus Mudik Lebaran 2022 Melalui HP, untuk Hindari Macet Saat Pulang Kampung

- 25 April 2022, 14:20 WIB
Ilustrasi - 5 aplikasi peta pemantau jalur dan arus mudik lebaran 2022 melalui HP, untuk hindari macet saat pulang kampung.
Ilustrasi - 5 aplikasi peta pemantau jalur dan arus mudik lebaran 2022 melalui HP, untuk hindari macet saat pulang kampung. /Pixabay/Pexels

BERITA DIY - Berikut 5 aplikasi peta pemantau jalur dan arus mudik lebaran 2022 melalui HP, untuk hindari macet saat pulang kampung.

Idul Fitri hanya tinggal menghitung hari, kurang dari 10 hari lagi umat Islam akan merayakan Lebaran 2022. Beberapa masyarakat melakukan tradisi pulang kampung atau mudik lebaran 2022.

Saat mudik lebaran biasanya arus kendaraan akan semakin tinggi yang menyebabkan kemacetan di beberapa ruas jalur mudik.

Baca Juga: Info Jalur Alternatif dan Rawan Macet Mudik Lebaran 2022, Peta Mudik oleh RTTMC Kementerian Perhubungan

Perjalanan mudik pun akan terhambat ketika jalur mengalami kepadatan lalu lintas, untuk
menghindari macet, masyarakat bisa menggunakan beberapa aplikasi di HP untuk memantau arus dan jalur mudik yang akan dilewati saat mudik Lebaran 2022.

Berikut BERITA DIY telah merangkum beberapa aplikasi peta pemantau jalur dan arus mudik Lebaran 2022 melalui HP yang bisa diunduh di Playstore, untuk membantu Anda untuk menghindari kemacetan saat mudik Lebaran 2022.

1. Google Maps

Aplikasi ini mungkin tak asing lagi bagi para pengguna HP pintar, Google Maps memiliki fitur yang lengkap, salah satunya terdapat indikator warna untuk menunjukan kepadatan arus lalu lintas.

Baca Juga: Syarat Mudik Lebaran 2022: Vaksin Covid-19, Tes Antigen, dan Bakal Ada Penyekatan di Jalur Mudik?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x