Cara Mengunci WiFi Agar Tidak Bisa Dibobol Orang, No Root, Semua HP dan PC Bisa Dipakai

- 26 Januari 2022, 21:05 WIB
Tata cara mengunci WiFi agar tidak bisa dibobol orang bisa dilakukan di semua HP dan PC dengan mudah tanpa root. Cek cara mudahnya.
Tata cara mengunci WiFi agar tidak bisa dibobol orang bisa dilakukan di semua HP dan PC dengan mudah tanpa root. Cek cara mudahnya. /pixabay/ open clipart_vectors

BERITA DIY - Tata cara mengunci WiFi agar tidak bisa dibobol orang bisa dilakukan di semua HP dan PC dengan mudah tanpa root. Cek cara mudahnya.

Protokol keamanan jaringan WiFi memang bisa diperkuat dengan adanya password atau kata sandi agar tidak mudah digunakan oleh sembarangan orang.

Namun, nyatanya password yang merupakan kombinasi huruf, angka, hingga simbol, masih bisa dengan mudah dibobol oleh orang-orang tak bertanggungjawab.

Baca Juga: Selain IndiHome, Ini Daftar Paket Internet WiFi Rumah Lengkap Harganya: First Media, Biznet, dan PLN Iconnet

Jika protokol keamanan WiFi sudah diterobos, maka akan ada banyak kemungkinan yang justru bakal merugikan si pemilik WiFi.

Hal yang utama tentunya adalah kuota data internet atau tagihan WiFi yang tiba-tiba membuncit akibat dipakai oleh sembarang orang.

Selain itu, jika WiFi sudah diterobos, keamanan privasi gadget yang dimiliki akan rentan terhadap peretasan atau hack karena hacking bisa dilakukan melalui jaringan WiFi.

Baca Juga: Harga Paket Internet Wifi First Media per Juni 2021: Kecepatan 15 Mbps Hingga 300 Mbps

Data-data pribadi seperti pesan, nomor HP, akun medsos, apalagi jika pada gadget pemilik WiFi ada layanan mobile banking, tentu akan mudah diretas.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x