Cara Mudah Ganti Password Wifi Speedy

- 19 Februari 2021, 14:50 WIB
Ilustrasi: Cara Ganti Password Wifi Speedy
Ilustrasi: Cara Ganti Password Wifi Speedy /pixabay/ open clipart_vectors

BERITA DIY - Kebutuhan akan akses internet yang mudah membuat sebagian orang memilih untuk memasang wifi di rumahnya. Salah satu wifi yang sering digunakan adalah wifi Speedy.

Penggunaan wifi ini bisa menjadi private jika password wifi tidak tersebar. Password yang tersebar atau mudah ditebak membuat wifi mudah diakses oleh orang lain dan tak jarang membuat kecepatannya berkurang karena terlalu banyak orang yang menggunakan.

Semakin sering password wifi Anda ganti maka akan semakin aman wifi Anda dari penggunaan orang lain yang akan menghambat Anda dalam melakukan browsing atau akses internet. Jika Anda baru memasang wifi, mengganti password wifi tersebut juga sangat penting dilakukan.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Mobil Klasik Dua Pintu dengan Desain Sporty dan Performa Tinggi

Apabila Anda kebingung, bagaimana cara mengganti password wifi Speedy Anda. Simak dan ikuti cara untuk mengganti password wifi Speedy dengan mudah, berikut ini.

  1. Cari IP Address, Username dan Password modem Speedy yang Anda gunakan
  2. Buka web browser dan masukkan IP Address lalu tekan Enter
  3. Masukkan username dan passwors pada halaman otentifikasi dan klik login
  4. Buka menu Interface Setup, klik Wireless, lalu WPA2-PSK
  5. Ganti password pada bagian Pre-Share Key.

Disarankan untuk mengganti password dengan karakter hurus, angka dan/simbol minimal delapan karakter dan maksimal 26 karakter. Gunakan pula password dengan kombinasi karakter huruf , angka dan simbol.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Mobil Klasik Terpopuler: Body Lawas yang Unik hingga Irit Bahan Bakar

Apabila terjadi kesalahan server yang susah diakses atau hal lainnya, Anda dapat melakukan restart komputer jika memungkinkan, restart modem, dan gunakan web browser lain. Anda juga harus memastikam kabel ethernet terhubung dengan baik.

Demikian cara mengganti password wifi speedy dan tips yang harus dilakukan jika terjadi kesalahan akses. Semoga bermanfaat.***

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x