HP Berikut Bisa Update OS Android 12 Sesi Pertama, Ada Google Pixel, Samsung, Vivo hingga Xiaomi

- 22 Oktober 2021, 20:00 WIB
Daftar HP yang bisa update sistem operasi OS Android 12, ada Google, Samsung, Xiaomi, Oppo hingga Vivo.
Daftar HP yang bisa update sistem operasi OS Android 12, ada Google, Samsung, Xiaomi, Oppo hingga Vivo. /Tangkapan Layar: Blog.google.com

BERITA DIY - Berikut daftar handphone (HP) yang bisa update sistem operasi (OS) Android 12 sesi pertama. Ada Samsung, Google Pixel, Vivo hingga Xiaomi.

Android 12, OS yang dibuat oleh Google ini menampilkan tampilan yang lebih simple dengan warna-warna pastel yang lebih segar.

Sameer Samat selaku VP of Product Management, Android & Google Play menyatakan jika OS Android 12 diciptakan agar HP bisa menyesuaikan penggunanya.

Baca Juga: 30 Link Twibbon Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021 Gratis untuk FB, IG dan WA

"Maka dari itu, Google mengembangkan sistem operasi yang aman secara default dan pribadi menurut desain, dan membuat semua perangkat bekerja lebih baik bersama-sama," ucap Sameer Samat saat memperkenalkan Android 12.

Android 12 diklaim lebih ekspresif, dinamis, dan personal daripada sebelumnya. Karena OS baru ini menyesuaikan pengalaman dari pengguna HP.

Dengan desain yang dinamakan Material You, Android 12 akan beradaptasi dari penggunaan HP oleh si pengguna.

Baca Juga: Link Download KineMaster Diamond non-Mod Pro Apk Tanpa Watermark untuk Android dan iPhone Terbaru Oktober 2021

Animasi akan banyak ditampilkan di wallpaper HP yang sudah terupdate OS Android 12. Pun, tak hanya dalam penampilam, sistem operasi dari Google ini akan lebih efisien dengan mengurangi waktu loading CPU yang dibutuhkan untuk layanan sistem inti hingga 22 persen dan mengurangi penggunaan inti besar oleh server sistem hingga 15 persen.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x