Hindari 8 Aplikasi Android yang Mengandung Malware atau Virus Berbahaya Ini!

- 12 Oktober 2021, 20:55 WIB
Hindari 8 aplikasi yang mengandung malware atau virus berbahaya untuk smartphone Amdroid Anda.
Hindari 8 aplikasi yang mengandung malware atau virus berbahaya untuk smartphone Amdroid Anda. /Pixabay/TheDigitalArtist

BERITA DIY - Awas! Ada 8 aplikasi Android yang mengandung malware atau virus berbahaya yang bisa merusak smartphone Android Anda.

Keberadaan aplikasi untuk smartphone memang dapat memudahkan segala kebutuhan pengguna.

Dengan berbagai fungsi berbeda, aplikasi dapat membantu pengguna melakukan berbagai aktivitas pada smartphone mereka.

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Kartu Telkomsel Pakai Aplikasi, Nomor UMB, dan SMS Terbaru 2021

Di antara aplikasi-aplikasi tersebut, ada yang berfungsi sebagai pemutar musik, pengirim pesan, hiburan, Game, hingga ada pula yang berfungsi sebagai konsultan kesehatan.

Akan tetapi, tak semua aplikasi punya manfaat baik bagi penggunanya. Beberapa di antara Aplikasi tersebut, ternyata ada pula yang justru malah membahayakan smartphone itu sendiri.

Check Point Research (CPR), lembaga peneliti keamanan ponsel, menemukan 8 aplikasi smartphone Android yang mengandung virus malware berbahaya, seperti dikutip dari research.checkpoint.com pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Kuota Internet Kemendikbud Oktober 2021 Cair Hari Ini, Ketahui Daftar Penerima dan Aplikasi yang Bisa Diakses

Hal yang lebih berbahaya, ke-8 aplikasi tersebut muncul dengan bebas di Google Play Store dan bebas untuk diunduh oleh pengguna smartphone di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x