20 Hari Lagi, WhatsApp Akan Blokir Layanan di HP Android dan iPhone ini

- 11 Oktober 2021, 07:50 WIB
WhatsApp tak akan lagi mendukung penggunaan HP dengan sistem operasi yang menjalankan Android 4.2 dan iOS 8.
WhatsApp tak akan lagi mendukung penggunaan HP dengan sistem operasi yang menjalankan Android 4.2 dan iOS 8. /PIXABAY/HeikoAL

 

BERITA DIY - Sejumlah handphone (HP) berikut tak akan lagi dapat layanan dari aplikasi chat WhatsApp pada 1 November 2021, baik di Android ataupun iOS di produk iPhone.

Secara detail, WhatsApp tak akan lagi mendukung penggunaan HP dengan sistem operasi yang menjalankan Android 4.2 dan iOS 8.

Aplikasi milik Facebook ini menghentikan pembaruan kepada Android 4.3 ke bawah dan iOS 9 ke bawah untuk mengoptimalkan layanan pada smartphone generasi terbaru yang kekinian makin canggih.

Baca Juga: 6 Cara Cek NIK EKTP Secara Online, Pakai WhatsApp dan Tanpa Perlu Ke Dukcapil

Dalam laman resminya, WhatsApp mengimbau agar pemilik HP dengan OS Android 4.3 ke bawah dan iOS 9 ke bawah untuk segera update atau berpindah ke HP dengan OS versi terbaru.

Adapun HP yang akan segera terblokir layanan aplikasi WhatsApp antara lain:

Apple iPhone 4 ke bawah. Juga, Samsung Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 Mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core, dan Galaxy Ace 2.

Baca Juga: Bisa Diblokir Pengembang WhatsApp, Hindari Link Download WA Mod Apk Berikut Ini

Lalu, LG Lucid 2, Optimus F7, Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, serta Optimus L3 II.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x