Tanda-tanda Aplikasi WhatsApp Terkena Sadap dan Bajak, Cek WA di HP Kamu Segera!

- 13 September 2021, 13:10 WIB
Berbagai cara sadap WhatsApp bisa dilakukan, dan para pengguna WA bisa mengetahuinya dengan mencurigai tanda-tandanya.
Berbagai cara sadap WhatsApp bisa dilakukan, dan para pengguna WA bisa mengetahuinya dengan mencurigai tanda-tandanya. /BERITA DIY/Nia Sari

BERITA DIY - Beberapa cara sadap WhatsApp bisa dilakukan, dan para pengguna WA bisa menanggulanginya dengan melihat tanda-tandanya.

Meskipun aplikasi WhatsApp punya fitur keamanan end-to-end encryption di mana pesan WA tak bisa dibaca oleh pihak ketiga. Artinya, hanya pemberi pesan dan penerima pesan saja yang tahu isi pesan.

Namun, sebagaimana aplikasi pada umumnya, WhatsApp juga bisa terkena sadap, bajak dan dibobol oleh pihak-pihak yang tak bertanggung-jawab.

Baca Juga: Nomor WhatsApp Call Center BRI Bebas Pulsa, Jika Ada Kendala Pencairan BLT UMKM - BPUM Reservasi Online

Berikut tanda-tanda akun WhatsApp disadap seperti dikutip dari Media sosial Siber Polri dikutip Senin 13 September 2021:

1. Akun pengguna WhatsApp mendadak log out atau keluar sendiri

Pihak WhatsApp hanya mengizinkan satu nomor untuk satu aplikasi WA. Karena itu, jika ada perangkat lain yang mencoba masuk melalui nomor WA, pasti akan terdeteksi.

Jika akun WhatsApp kamu tiba-tiba keluar dari aplikasi WA, berarti ada pihak lain yang menggunakan nomor daftar.

Meski begitu, nantinya nomor verifikasi atau OTP akan diberikan ke pemilik nomor melalui pesan SMS. Jika ada yang memintanya, jangan pernah diberi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x