Cara Print Kertas Bolak Balik di Ms Word Secara Otomatis dan Manual

- 28 Mei 2021, 17:30 WIB
Ilustrasi: Cara print kertas secara bolak balik di MS Word secara otomatis dan manual.
Ilustrasi: Cara print kertas secara bolak balik di MS Word secara otomatis dan manual. /Pixabay/ mohamed_hassan

BERITA DIY  - Tahukah kamu jika kamu ingin mencetak sebuah dokumen dengan dalam kertas bolak balik dapat dilakukan secara otomatis dan manual melalui MS Word? Berikut cara lengkapnya. 

Bagi sebagian orang mencetak kertas atau dokumen secara bolak-balik tidaklah semudah yang dibayangkan. Namun perlu diketahui bahwa mencetak kertas secara bolak balik dapat dilakukan dengan mudah jika kita sudah mengetahui caranya dan didukung dengan perangkat yang mumpuni.

Mencetak atau print dokumen dengan cara bolak balik biasanya dilakukan untuk menghemat kertas yang digunakan. Namun hal ini juga dilakukan untuk mengefektifkan dokumen yang kita cetak.

Baca Juga: Cara Sembunyikan Jumlah Like di Instagram, LENGKAP dan Mudah

Proses print kertas secara bolak balik ini dapat dilakukan secara otomatis dan manual. Sebelum melakukan print ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika ingin mencetak kertas secara bolak balik.

Jika kamu ingin melakukan secara otomatis kamu harus memastikan bahwa kamu telah menggunakan printer dengan kemampuan khusus yang disebut dengan duplex printing. Namun jika printermu belum memiliki fitur ini maka kamu harus melakukan print secara manual.

Cara mengetahui bahwa printermu sudah memiliki fitur duplex printing adalah dengan membuka MS Word kemudian klik Print atau tekan kombinasi tombol Ctrl + P. Selanjutnya kamu tinggal mencari kotak yang mengindikasikan percetakan dua sisi atau print on both sides.

Baca Juga: Cara Akses 5G Telkomsel yang Bisa Dicoba: Ini Harga Paket Data Lengkap dan Lokasi Layanan, 100 GB Rp 130 Ribu

Berikut cara print kertas bolak balik di MS Word secara otomatis, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x