Google Rilis Android 12 Beta: Ini Fitur-Fitur Unggulan dan Daftar HP yang Menerimanya

- 20 Mei 2021, 11:53 WIB
Tampilan Android 12 Beta dengan palet warna pastel.
Tampilan Android 12 Beta dengan palet warna pastel. /Tangkapan Layar: Blog.google.com

BERITA DIY - Pada 19 Mei 2021, Google merilis Android 12 versi beta. Sistem operasi terbaru ini menampilkan kehalusan animasi, fitur responsif dan keamanan data diri atau privasi.

Android 12 ini lebih berfokus pada Hp yang sangat pribadi. Menyesuaikan ketertarikan pengguna dan diklaim Google punya sistem operasi yang aman secara default. Membuat penggunanya dapat bekerja lebih optimal di mana saja.

"Android 12 merupakan perubahan desain terbesar dalam sejarah Android,” ucap Sameer Samat, VP manajemen produk, Android dan Google Play.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 8, HP Baru Dirilis 12 Mei 2021 lalu

Lebih lengkapnya, begini fitur-fitur unggulan Android 12 Beta;

1. Lebih personal

Google mendesain Android terbaru ini dengan berfokus pada personalisasi atau pengalaman penggunalah yang menentukan sistem operasi. Melalui pendekatan warna, cahaya, dan gerakan.

Alhasil, Android 12 diklaim lebih ekspresif, dinamis, dan personal daripada sebelumnya. Pengguna dapat mengubah palet warna khusus dan widget yang telah didesain ulang.

Baca Juga: Perbedaan Spesifikasi dan Harga Redmi Note 10, Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10s

Ketika Anda memilih wallpaper, secara otomatis sistem akan memilih warna yang lebih dominan untuk dipakai. Dan lalu diterapkan ke seluruh OS: bayangan pemberitahuan, layar kunci, kontrol volume, widget baru, dan banyak lagi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Blog Google


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x