Cara Mudah Menggunakan Zoom di Komputer, Laptop, dan HP

- 10 Maret 2021, 12:20 WIB
Ilustrasi meeting online di Zoom
Ilustrasi meeting online di Zoom /pixabay.com/startupstockphotos

BERITA DIY – Zoom adalah aplikasi video teleconference yang sedang banyak digunakan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Mulai dari instansi pendidikan, OPD, maupun perusahaan banyak beralih ke Zoom untuk melakukan meeting atau pertemuan.

Seperti yang kita ketahui bersama, masa pandemi Covid-19 belum reda. Oleh karena itu segala sesuatu beralih ke sistem virtual atau digital, tak terkecuali pendidikan dan pekerjaan.

Sekolah dan Universitas banyak mengalihkan sistem pembelajaran melalui virtual. Karena pengajar dengan murid masih bisa berinteraksi dari jauh. Materi pembelajaran pun tetap bisa tersampaikan walau dari rumah masing-masing.

Baca Juga: Komitmen Cetak Jurnalis Berkualitas, Pikiran Rakyat Media Network Lahirkan Para Penguji UKW

Begitupun di kantor-kantor pemerintahan atau perusahaan-prusahaan, banyak meeting, briefing atau sekedar pengarahan-pengarahan yang harus dilakukan meski tidak saling bertatap muka secara langsung. Aplikasi video teleconference, Zoom menjadi pilihannya.

Tidak sekedar untuk melakukan teleconference, Zoom memiliki fitur yang mampu membagi layar yang bisa memuat seluruh pesertanya dengan batas maksimal mencapai ratusan orang. Zoom juga mendapat dukungan Google Drive dan Dropbox untuk berbagi dokumen. Pengguna Zoom untuk urusan meeting juga dimudahkan untuk bisa langsung melakukan presentasi dengan membuka file power point dan membagikannya ke layar partisipan (peserta pertemuan di Zoom).

Baca Juga: Durjana! Elsa Jegal Nino Ungkap Rahasia Reyna, Mateo Muncul Lagi? Bocoran Ikatan Cinta 10 Maret 2021

Cara penggunaan Zoom pun cukup mudah dan tidak ribet. Karena itu tidak salah kalau Zoom merupakan aplikasi layanan video teleconference terbaik untuk saat ini.

Zoom bisa dipakai melalui Komputer / Laptop / PC dan melalui Handphone (HP) dengan mudah. Berikut cara pengunaan Zoom di Komputer / Laptop / PC dan HP yang dirangkum BERITA DIY dari berbagai sumber,

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x