Harga dan Spesifikasi Lengkap iPhone 12, Ketahui Ini Sebelum Membeli

- 2 Desember 2020, 13:00 WIB
Spesifikasi iPhone 12.
Spesifikasi iPhone 12. /tangkap layar apple.com/id

BERITA DIY - Ponsel keluaran perusahaan Apple selalu menjadi perbincangan hangat khusunya bagi para pecinta dari produk ini, tak terkecuali iPhone 12. iPhone 12 tentunya memiliki perbedaan spesifikasi dengan ponsel terdahulunya iPhone 11. Berikut disampaikan spesifikasi iPhone 12. 

Jika dibandingkan dengan kompetitornya Samsung Galaxy Note 20 Ultra, ponsel iPhone 12 akan kalah dalam hal kamera karena hanya memiliki kamera ganda dan tidak memiliki sensor telefoto, sementara samsung Galaxy Note 20 Ultra memiliki sensor telefoto dan tiga kamera belakang.

Namun demikian, iPhone 12 memiliki keunggulan ukuran yang lebih tipis dan lebih ringan sehingga memungkinkan untuk melakukan penggunaan hanya dengan satu tangan.

Baca Juga: Gelontorkan Voucher 12 Miliar di 12.12, ShopeePay Optimis Dorong Konsumsi Nasional

iPhone 12 sendiri telah menggunakan layar super retina XDR dan layar OLED sepenuhnya 6,1 inci. Ponsel iPhone 12 ini memiliki berat 162 gram dengan ketebalan 7,4 mm.

Bagian depan ponsel ini telah menggunakan ceramic shield yang memiliki ketahanan jatuh empat kali lebih baik. Sedangkan bagian belakang menggunakan kaca dan desain aluminium sekelas industri dirgantara.

iPhone 12 menggunakan Chip A14 Bionic, penggunaan chip ini seperti menjalankan triliun pengoperasian di neural engine. iPhone 12 telah menggunakan sistem operasi iOs 14 yang membuat anda dapat dengan mudah mengakses hal-hal yang anda inginkan.

iPhone 12 dilengkapi dengan sistem kamera ganda 12 MP, kamera ultra wide dengan bukaan f/2.4 dan bidang pandang 120 derajat sementara kamera wide dengan bukaan f/1.6. Kedua kamera tersebut telah memiliki mode malam yang menangkap 27 persen cahaya lebih banyak.

Baca Juga: NIK Tak Terdaftar di Link eform.bri.co.id/BPUM Ternyata Bisa Dapat Bantuan UMKM, Ini Tahap BPUM Cair

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: apple.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x