Jadwal Basketball Champions League Asia 2024, Tayang di TV Mana dan Jam Berapa?

- 1 April 2024, 12:15 WIB
Jadwal Basketball Champions League Asia 2024 tayang dimana dan jam berapa? Simak di sini selengkapnya!
Jadwal Basketball Champions League Asia 2024 tayang dimana dan jam berapa? Simak di sini selengkapnya! /Tangkap layar instagram.com/@perbasi.ina

BERITA DIY - Berikut ini informasi tentang jadwal Basketball Champions League Asia 2024. Lengkap dengan penjelasan lengkap terkait dimana dan jam berapa pertandingan ini tayang. 

Basketball Champions League Asia 2024 akan digelar pada bulan April 2024 dengan Indonesia bertindak sebagai tuan rumah bersama dengan Mongolia.

Wakil dari Indonesia sendiri adalah Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Kedua tim ini dipilih sebagai wakil Indonesia lantaran berstatus sebagai finalis IBL 2023. 

Basketball Champions League Asia (BCL Asia), sebelumnya dikenal sebagai FIBA Asia Champions Cup, akan memulai debutnya tahun ini. Kompetisi ini akan diikuti oleh 8 klub terbaik di Asia.

Baca Juga: LINK Live Streaming NBA All Star 2024 Hari Ini 19 Februari Cara Nonton Basket NBA dan Jadwal Jam Tayang

Lewat kualifikasi yang diadakan di Indonesia dan Mongolia, turnamen ini menjadi ajang untuk mendapatkan tiket untuk menuju Basketball Champions League Asia (BCL Asia). Nantinya, bagi tim yang lolos maka akan bergabung dengan para tim juara. 

Tim juara tersebut seperti Jepang, Korea, China, dan Filipina. Tak sampai di situ saja, terdapat dua klub dari FIBA West Asia Super League.

Babak pertama akan diselenggarakan di Ulaanbaatar yang dijadwalkan berlangsung pada 3-7 April 2024 mendatang yang akan bertempat di Mongolia. Sejumlah delapan tim akan ikut serta dalam babak ini, baik itu dari Asia Timur maupun Asia Tenggara. 

Delapan tim yang akan ikut serta tersebut terbagi dalam dua grup yakni grup A dan grup B. Tim yang termasuk dalam grup A adalah Indonesia (Prawira Harum Bandung), Malaysia (NS Matrix Deers), Hong Kong (Hong Kong Eastern) dan Mongolia (runner up kompetisi di Mongolia). 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x