Ranking Iran Lawan Indonesia, Simak Jadwal Pertandingannya Malam Ini Pukul 00.30 WIB

- 9 Januari 2024, 14:53 WIB
Ranking Iran lawan Indonesia, simak jadwalnya malam ini 00.30 WIB
Ranking Iran lawan Indonesia, simak jadwalnya malam ini 00.30 WIB /Tangkap layar instagram.com/@timnas.indonesia

BERITA DIY - Tim Nasional atau Timnas Indonesia akan menghadapi Iran malam ini. Pertandingan ini dalam rangka laga uji coba jelang Piala Asia di Qatar. Simak di sini untuk mengetahui penjelasan selengkapnya. 

Laga ini digadang-gadang akan menjadi laga yang menantang bagi Timnas Indonesia. Mengapa demikian? Karena seperti yang kita tahu bahwa Iran termasuk ke dalam kategori elite di kawasan Asia. 

Tak hanya itu saja, Iran bahkan bisa memiliki ranking yang tinggi dalam daftar peringkat FIFA. Apabila dilihat dari ranking dunia, maka saat ini, Iran menempati posisi nomor 21. Tak hanya itu saja, Iran juga termasuk dalam terbaik kedua di Asia. 

Belum berakhir sampai di situ saja, Iran hanya kalah dari Jepang saja yang akhirnya membuat Iran berada di peringkat ke-17. 

Baca Juga: Jadwal Tayang Timnas Indonesia vs Iran Malam Ini 9 Januari 2024: Siaran Langsung di TV Mana dan Jam Berapa?

Iran bahkan mengungguli sejumlah kekuatan Eropa. Seperti Ukraina, Rusia, Polandia, dan Swedia. Berbicara tentang kekuatan Iran, tim ini juga berada di atas kekuatan Afrika seperti Mesir, Tunisia, dan Aljazair. 

Dengan segala kekuatan dan latar belakang inilah yang akan menjadi ujian sangat menantang bagi Timnas Indonesia. Timnas Garuda Indonesia ini akan mendapatkan sebuah pengalaman berharga jelang Piala Asia dimulai nantinya. 

Dalam laga uji coba ini Timnas Indonesia akan bertemu dengan Jepang, Irak,  dan Vietnam di fase grup D. Seperti yang kita tahu bahwa Jepang adalah tim terbaik Asia yang didasarkan pada peringkat FIFA. 

Untuk tim Irak sendiri, pernah mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor telak 5-1 dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x