Sirkuit Mandalika Resmi Masuk MotoGP 2021, Bagaimana Persiapannya?

- 7 September 2020, 20:02 WIB
Desain Sirkuit Mandalika yang akan dipakai ajang MotoGP 2021 di Indonesia
Desain Sirkuit Mandalika yang akan dipakai ajang MotoGP 2021 di Indonesia /motogp.com

BERITA DIY - Indonesia telah resmi masuk dalam daftar gelaran balap MotoGP 2021 dan bisa dipastikan Indonesia nantinya menjadi tuan rumah. Lewat Sirkuit Mandalika, gelaran MotoGP bakal dilaksanakan di Lombok, Nusa Teggara Barat.

Di situs resmi MotoGP Indonesia sudah masuk dalam kalender musim 2021 ajang balap motor bergengsi ini. Indonesia akan menggunakan Sirkuit Mandalika jadi tuan rumah di seri ke-15, setelah seri Malaysia dan Thailand.

Namun urutan tersebut belum menjadi hal yang pasti sebagaimana situs resmi MotoGP belum mengeluarkan kalender jadwal untuk musim 2021.

Baca Juga: Manchester United Dikabarkan Kembali Tertarik Untuk Mendatangkan Gareth Bale

Walau beredar kabar di jagat maya IndonesianGP digelar bulan Oktober 2021 itu masih simpang siur.

Sampai hari ini pengerjan Sirkuit Mandalika di Lombok yang dipegang oleh Indonesia Tourism Development Corpration (ITDC) berafiliasi dengan PT Pembangungan Perumahan, Tbk (PT PP,Tbk) mencapai 50% pengerjaan.

Sesuai rancangan rencana yang dibuat Sirkuit Mandalika selesai pada pertengahan 2021 sebelum ajang MotoGP digelar di Indonesia.

Dorna Sport sebagai pihak penyelenggara MotoGP memberi kepercayaan penuh kepada Indonesia untuk keberhasilan pembangunan Sirkuit Mandalika. Bahkan kontrak yang awalnya disepakati berjalan lima tahun kerjasama dengan MotoGP diperpanjang untuk jangka 10 tahun mendatang.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Buka Lowongan Kerja untuk Susi Air, Lulusan SMA dan SMK Bisa Daftar

Artinya, jika Sirkuit Mandalika sudah sepenuhnya selesai dikerjakan lintasan balap tersebut akan digunakan sampai tahun 2031.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x