Profil Ansu Fati, Pencetak Gol Termuda Timnas Spanyol di Laga melawan Ukraina Tadi Malam

- 7 September 2020, 16:23 WIB
Pemain  termuda Timnas Spanyol, Ansu Fati.
Pemain termuda Timnas Spanyol, Ansu Fati. /instagram.com/@euro2020/

BERITA DIY - Nama Ansu Fati menjadi perbincangan usia dia berhasil membawa Timnas Spanyol sukses meraih kemenangan dari Ukraina dengan skor 4-0 di UEFA Nations League, Senin, 7 September 2020. Ansu Fati disebut sebagai remaja ajaib kepunyaan timas Spanyol yang berhasil menjadi pencetak gol termuda bagi timnas Spanyol.

Tiga gol lain Timnas Spanyol di laga semalam melawan Ukraina, dicetak oleh Sergio Ramos di menit ke-3, dan ke-29, dan Rodri di menit ke-37.

Ansu Fati bernama lengkap Anssumane Fati Vieira. Pria kelahiran 31 Oktober 2002 ini merupakan pemain sayap untuk tim Spanyol FC Barcelona.

Baca Juga: Data Calon Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap III Disetor Pekan Ini, Cek Nama Kamu Melalui Link Ini

Lahir di Guinea-Bissau, Fati memperoleh kewarganegaraan Spanyol melalui naturalisasi dan memenuhi syarat untuk mewakili Spanyol secara internasional.

Berkat golnya di menit ke-32 tadi malam, dirinya dinobatkan sebagai pencetak gol termuda sejarah Timnas Spanyol mengalahkan rekor Juan Errazquin yang mencetak gol untuk Timnas Spanyol di usia 18 tahun lebih 344 hari pada tahun 1925 silam.

Permainannya di laga tadi malam juga banjir pujian. Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique menyebut hal ini tidak biasa terjadi pada pemain semuda Fati.

Baca Juga: Profil Gabriel Magalhaes, Kecil di Amerika Selatan hingga Jadi Rebutan Arsenal di Eropa

"Di usia Ansu, hal-hal bisa lewat begitu saja di kepalanya, membuatnya berpikira macam-macam. Tapi anak ini ternyata terlalu dewasa untuk menyikapi itu," ungkapnya usai laga, seperti dikutip Berita DIY dari situs resmi UEFA.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x