EIGER Mountain & Jungle Course 2023 di Merbabu: Kelas Ekspedisi Gunung dan Hutan

- 24 September 2023, 17:15 WIB
EIGER Mountain & Jungle Course 2023 di Merbabu: Kelas Ekspedisi Gunung dan Hutan.
EIGER Mountain & Jungle Course 2023 di Merbabu: Kelas Ekspedisi Gunung dan Hutan. /Eiger/HO/BERITA DIY

BERITA DIY - Bentang alam baik hutan dan gunung di Indonesia memang tidak ada henti-hentinya karena kita tahu bahwa Indonesia salah satu negara yang memiliki gunung aktif terbanyak.

Maka dari itu tak jarang masyarakat yang ingin menjelajahi gunung dan hutan di Indonesia untuk ketahui keindahan alam di dalamnya.

Dalam proses menyusuri bentang alam gunung dan hutan di Indonesia tentu membutuhkan persiapan yang matang, mulai dari perlengkapan dan perencanaan perjalanan yang matang.

Eiger Adventure (EIGER) sebagai brand penyedia perlengkapan luar ruang memiliki agenda tahunan bertajuk EIGER Mountain & Jungle Course (MJC). Kelas dasar untuk penjelajahan gunung dan hutan ini telah memasuki tahun ke-16 penyelenggarannya. Kali ini berlokasi di Kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Luar Biasa! Eiger Bikin Rekor Jualan dengan Omzet 16 Kali Lipat di Shopee Live

Jason Edward Wuysang General Manager Marketing EIGER menyampaikan, sejak pandemi berakhir, terjadi peningkatan aktivitas masyarakat Indonesia untuk berkegiatan di alam bebas. EIGER pun membantu pengguna produk EIGER agar tetap aman dan nyaman menjelajahi Indonesia.

“Agenda tahunan MJC 2023, EIGER mengajak siapapun untuk keluar dari zona nyamannya. Mempelajari pengetahuan dan keterampilan sikap hidup di alam terbuka, mengasah kemampuan tanpa mengabaikan alam, mengenal dan menjaga keindahan alam Indonesia,” kata Jason.

Rangkaian acara MJC Tahun 2023 akan berlangsung mulai hari Minggu 24 September hingga delapan hari berikutnya 1 Oktober 2023. Momen ini mempertemukan puluhan pegiat alam bebas dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Diminta Diskon 90 Persen Usai Minta Maaf, Eiger Berikan Kabar Baik! Harga di E-commerce Langsung Dibanting

Galih Donikara selaku Penanggung Jawab EIGER MJC 2023 mengatakan, Peserta berasal dari Sumatera, Jawa, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Papua. Dari total 879 peserta yang mendaftar telah disaring menjadi 80 peserta terpilih, termasuk jurnalis, juga influencer social media yang khusus diundang untuk mengasah keterampilan penjelajahan di alam bebas.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x