Kapan Jadwal Piala Asia U23 Qatar Digelar? Catat Tanggal Main, Hasil Drawing, dan Daftar Negara Peserta

- 13 September 2023, 07:40 WIB
Kapan jadwal Piala Asia U23 Qatar akan digelar, tanggal main, hasil drawing, dan daftar negara peserta.
Kapan jadwal Piala Asia U23 Qatar akan digelar, tanggal main, hasil drawing, dan daftar negara peserta. /Instagram @timnas.indonesia

BERITA DIY - Informasi kapan jadwal Piala Asia U23 Qatar digelar, tanggal main, hasil drawing, dan daftar negara peserta.

Kualifikasi Piala Asia U23 2024 Qatar telah resmi selesai digelar dan telah menetapkan 16 tim yang lolos ke putaran final.

Setelah selesai babak kualifikasi, banyak yang kemudian mencari tahu kapan jadwal Piala Asia U23 Qatar akan digelar, hasil drawing, dan negara peserta.

Ketahui kapan jadwal Piala Asia U23 Qatar digelar, tanggal main, hasil drawing, dan daftar negara peserta, di sini.

Baca Juga: Jadwal Jam Tayang Timnas Indonesia U23 vs Turkmenistan Live RCTI, Siaran Langsung Kualifikasi Piala Asia U23

Indonesia memastikan diri lolos ke Qatar tahun depan sebagai juara grup K mengungguli Turkmenistan. Bahkan kemenangan dua gol yang diraih Garuda Muda membuat Turkmenistan gagal menempati status empat runner up grup terbaik. Indonesia pun lolos untuk pertama kalinya dalam sejarah ke ajang Piala Asia U23.

Sementara itu tim ASEAN mengutus empat tim di putaran final setelah Malaysia akhirnya menjadi satu dari empat runner up grup terbaik menyusul Vietnam, Thailand, dan Indonesia yang lolos sebagai juara grup.

Piala Asia U23 Qatar akan digelar pada 15 April - 3 Mei 2024. 16 tim akan dibagi menjadi empat grup dengan nantinya dua teratas di masing-masing grup melaju ke delapan besar. Nantinya, tiga tim teratas di akhir kompetisi akan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Piala Asia U23 2024

- 16 Tim lolos ke Fase Utama AFC U23 dan pembagian pot drawing.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x