Liga 2 Siap Bergulir, Ini 5 Klub yang Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah

- 15 Agustus 2020, 09:52 WIB
Salah satu pertandingan Liga 2.
Salah satu pertandingan Liga 2. /Instagram.com/@liga2match

BERITA DIY - PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru-baru ini mengumumkan telah ada lima klub yang sudah mengajukan diri menjadi tuan rumah Liga 2 musim lanjutan 2019/2020.

Setelah lama terhenti karena pandemi, Liga 2 telah siap bergulir. Banyak klub-klub yang bahkan telah siap menjadi tuan rumah, apalagi bertanding pada sisa laga yang tersisa.

"Sebelumnya ada sembilan klub yang mengajukan diri namun beberapa di antaranya memutuskan mundur. Kemudian belakangan PSMS juga tertarik mengajukan diri," ujar Direktur Operasional PT. LIB Sudjarno dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, 14 Agustus 2020.

Baca Juga: Budi Sudarsono Ditunjuk Jadi Pelatih Persik Kediri, Gethuk Jadi Arsitek Teknik

Sisa pertandingan Liga 2 musim ini rencananya akan digelar pada 17 Oktober 2020 hingga 5 Desember 2020. Lain dengan format Liga 1 yang berpusat di pulau Jawa, Liga 2 memilih untuk membagi kompetisi ke dalam empat grup.

Total peserta Liga 2 adalah 24 klub. Artinya, tiap grup akan diisi enam klub. Adapun penyelenggaraannya akan dilakukan di kandang salah satu klub dan grup yang ditentukan.

"Kami masih akan melihat perkembangannya sampai Sabtu (15/8) pukul 24:00 WIB. Bisa saja klub yang mengajukan diri menjadi tuan rumah akan bertambah," lanjut Sudjarno.

Nantinya, dari sekian banyak klub yang mengajukan diri menjadi tuan rumah, akan dipilih empat klub yang berhak menjadikan kandangnya sebagai pusat pertandingan.

Pemilihan kandang pun akan dilakukan secara terbuka bersama pihak klub. Rapat virtual rencananya akan digelar dalam waktu dekat untuk membicarakan kompetisi Liga 2.

"Pekan depan itu kami berencana mengadakan virtual meeting dengan klub-klub Liga 2, sekaligus menggelar drawing penentuan grup," kata Sudjarno lagi.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: Liga Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x