BRI Liga 1 Ditunda Sampai Kapan? Ini Jadwal Baru Resmi PSSI Usai Liga 1 Dihentikan, Dibuka Persija vs Persib

- 4 Oktober 2022, 12:40 WIB
BRI Liga 1, apakah Liga 1 dihentikan, Liga 1 ditunda sampai kapan, jadwal baru Persija vs Persib Bandung, dan jadwal PSSI.
BRI Liga 1, apakah Liga 1 dihentikan, Liga 1 ditunda sampai kapan, jadwal baru Persija vs Persib Bandung, dan jadwal PSSI. /UNSPLASH/@lazyomar

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BRI Liga 1, apakah Liga 1 dihentikan, Liga 1 ditunda sampai kapan, jadwal baru Persija vs Persib Bandung, dan jadwal PSSI.

Ketahui BRI Liga 1 ditunda sampai kapan, berikut jadwal terbaru usai Liga 1 2022 2023 dihentikan. Liga bakal diawali laga Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Adapun penundaan jadwal BRI Liga 1 ini dikarenakan kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan suporter.

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan terjadi ketika suporter Arema FC, Aremania, merangsek masuk ke area lapangan setelah tim kesayangannya kalah 2-3 dari Persebaya pada laga lanjutan Liga 1.

Baca Juga: RESMI! PSSI Rilis Jadwal Baru BRI Liga 1 Usai Tragedi Kanjuruhan, Pemilik Tiket Persib vs Persija Lakukan Ini

Polisi kemudian menembakkan gas air mata di dalam lapangan yang membuat banyak suporter pingsan dan sulit bernapas, termasuk anak kecil.

Suporter yang bertumbangan membuat kepanikan di area stadion dan berebut mencari jalan keluar. Itu membuat banyak dari mereka yang terhimpit dan terinjak-injak saat berusaha meninggalkan tribun stadion.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi memastikan seluruh kompetisi selain Liga 1 Indonesia 2022-2023 tetap berjalan pascakerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Kompetisi lain seperti Liga 2 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, di mana Grup B berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, pada 1-9 Oktober, tetap bergulir.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x