Top Skor Liga Inggris Musim Ini dan Sepanjang Masa: Siapa yang Paling Banyak Cetak Gol dalam Sejarah EPL?

- 23 Mei 2022, 14:24 WIB
Mohamed Salah dan Son Heung Min ditetapkan sebagai top skor Liga Inggris musim 2021/2022.
Mohamed Salah dan Son Heung Min ditetapkan sebagai top skor Liga Inggris musim 2021/2022. /Tangkapan layar: Instagram.com/@premierleague

BERITA DIY - Simak top skor Liga Inggris musim ini dan sepanjang masa, siapa yang paling banyak mencetak gol dalam sejarah pagelaran EPL?

English Premier League (EPL) musim 2021/2022 telah berakhir pada Minggu, 22 Mei 2022 sekaligus mengukuhkan Manchester City sebagai juara dan top skor Liga Inggris.

Berikut ditampilkan daftar top skor Liga Inggris musim ini dan sepanjang masa beserta pemain yang paling banyak mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: Profil Son Heung Min Pesepak Bola Asia Jadi Top Skor Liga Inggris EPL Musim Ini, Asal Club, hingga Instagram

Sebanyak 20 tim EPL bertanding bersamaan dalam laga pamungkas yang dihelat Minggu malam, 22 Mei 2022, sekaligus menutup Liga Inggris musim ini.

Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris setelah membekuk Aston Villa dengan skor 3-2 dan memastikan poin pada tangga klasemen tak bisa dikejar oleh Liverpool meskipun The Reds juga menang atas Wolves 3-1.

Selain penentuan juara Premier League, musim ditutup dengan dua pemain yang dinyatakan sebagai peraih top skor alias pencetak gol terbanyak EPL 2021/2022.

Baca Juga: Top Skor Liga Inggris dan Juara Musim Ini: Berikut Daftar Tim Yang Lolos Liga Champions, Degradasi dan Promosi

Mohamed Salah berhasil menyumbang 1 gol ke jala Wolves pada laga terakhir di Anfield. Sementara ujung tombak Tottenham asal Korea Selatan, Son Heung Min mencetak 2 gol pada laga impresif melawan Norwich 0-5.

Dengan demikian, Mohamed Salah dan Son Heung-min kompak dinobatkan sebagai top skor Liga Inggris 2021/2022 dengan raihan sama-sama 23 gol.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x