Biografi Cristiano Ronaldo, Pemain Dengan Rekor Pencetak Gol Terbanyak, Nama Klub, Nilai Transfer dan Keluarga

- 21 Februari 2022, 07:28 WIB
 Biografi Cristiano Ronaldo, pemain dengan rekor pencetak gol terbanyak, ini mantan klub, dan keluarganya.
Biografi Cristiano Ronaldo, pemain dengan rekor pencetak gol terbanyak, ini mantan klub, dan keluarganya. / instagram.com/@cristiano

BERITA DIY - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia. Nama lengkap pria yang dikenal dengan sebutan CR7 adalah Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro. Lahir pada 5 Februari 1985 di Funchal, Madeira, Portugal.

Sepanjang berkarir sebagai atlet sepakbola profesional, Cristiano telah mencetak lebih dari 800 gol. Rekor tersebut ia dapatkan setelah merumput dengan beberapa klub yang berbeda. Kualitasnya yang apik dalam mengolah si kulit bundar tidak diragukan. Hingga ia menjadi salah satu pemain bola dengan bayaran termahal.

CR7 juga pernah menjadi pemain termahal dunia dengan mahar 80 juta pounsterling pada tahun 2009 ketika kepindahannya dari Manchester United menuju Real Madrid.

Baca Juga: Livy Renata Trending di Twitter, Simak Biografi dan Profil Lengkap Nama Orang Tua, Akun Instagram dan Karier

Tercatat Ia pernah bergabung bersama beberapa klub, yakni Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan saat ini Ia kembali membela klub yang membesarkan namanya, Manchester United.

Walaupun Cristiano Ronaldo kini telah berusia 37 tahun, performanya dilapangan seolah tidak pernah redup. Bahkan pada musim ini saja Ia mampu mencetak 15 gol bersama Manchester United pada semua kompetisi.

Selain itu, usia CR7 yang sudah hampir mencapai kepala empat tersebut seolah tidak mengganggu harga pasar untuk klub yang menginginkan jasanya. Untuk pemain berusia 37 tahun, 35 juta dolar adalah harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan pemain seusianya.

Baca Juga: Biografi dan Profil Henhen Herdiana Pemain Persib yang Diisukan Gabung Bayern Munchen

Cristiano Ronaldo adalah sosok pemain bola yang sangat mencintai negaranya Portugal. Hal tersebut dapat dilihat dari responnya yang sangat emosional tatkala berhasil menjuarai kometisi antar negara paling bergengsi di Eropa pada tahun 2016.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x