Top Skor Liga Inggris dan Juara Musim Ini: Berikut Daftar Tim Yang Lolos Liga Champions, Degradasi dan Promosi

- 23 Mei 2022, 13:55 WIB
ilustrasi - Top skor Liga Inggris dan juara musim ini: berikut daftar tim yang lolos Liga Champions, Degradasi dan tim promosi ke Premier League.
ilustrasi - Top skor Liga Inggris dan juara musim ini: berikut daftar tim yang lolos Liga Champions, Degradasi dan tim promosi ke Premier League. /Instagram.com/ @mancity

BERITA DIY - Simak top skor Liga Inggris dan juara musim ini, berikut daftar tim yang lolos Liga Champions, degradasi, dan tim promosi ke Premier League.

Kompetisi Liga Inggris baru saja merampungkan musim 2021/2022, peraih top skor, juara liga, tim yang lolos Liga Champions, tim yang terdegradsi, serta tim promosi ke Liga Inggris sudah diketahui.

Peraih top skor Liga Inggris ditentukan hingga laga terakhir, alhasil keluarlah dua nama pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini, yakni Son Heung Min dan Mohammad Salah.

Baca Juga: Daftar Top Skor Liga Inggris 2021-2022 dan Klasemen Terakhir: Mohamed Salah dan Son Heung Min 23 Gol

Son Heung Min mencatatkan sejarah sebagai pemain Asia pertama yang menjadi top skor di
Liga Inggris. Pemain asal Korea Selatan tersebut mencetak dua gol untuk Tonttenham Hotspurs pada laga terakhirnya melawan Norwich City.

Sementara bagi Mohammad Salah ini merupkan gelar top skor ketiganya selama bermain di Liga Inggris. Salah mencetak satu gol untuk Liverpool dalam laga terakhirnya melawan Wolves.

Keduanya sama-sama mencetak 23 gol di Liga Inggris musim ini, sehingga menobatkan Son dan Salah sebagai top skor bersama Liga Inggris musim 2021/2022.

Baca Juga: Hasil Liga Champions, Jadwal Semifinal Leg 2, dan Daftar Top Skor Sementara UCL

Manchster City berhasil meraih juara Liga Inggris usai laga dramatis lawan Aston Villa pada pertandingan terakhir Liga Inggris di Etihad Stadium. City menang 3-2 atas Aston Villa.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x