Jadwal Undian Grup Piala Dunia 2022, Potensi Grup Neraka: Brazil dan Jerman Bisa Satu Grup!

- 1 April 2022, 05:30 WIB
Simak jadwal undian grup Piala Dunia 2022 Qatar dan pembagian pot, ada potensi Brazil dan Jerman satu grup.
Simak jadwal undian grup Piala Dunia 2022 Qatar dan pembagian pot, ada potensi Brazil dan Jerman satu grup. /Unsplash/Fauzan Saari

BERITA DIY - Simak jadwal undian grup Piala Dunia 2022, ada potensi terjadi grup neraka, Brazil dan Jerman bisa satu grup!

Undian babak grup Piala Dunia 2022 akan dilangsungkan malam ini, Jumat, 1 April 2022 pukul 23:00 WIB di Doha, Qatar.

Sebanyak 29 negara dari berbagai konfederasi telah memastikan akan bertanding di Piala Dunia 2022 Qatar. Tiga tempat tersisa akan diperebutkan Wales/Ukraina/Skotlandia dari play off zona Eropa, Selandia Baru/Kosta Rika dan Peru/Australia/UEA dalam play off Interkontinental.

Baca Juga: Daftar Lengkap Negara Lolos Piala Dunia 2022 Qatar, Panggung Terakhir Ronaldo dan Messi?

FIFA juga sudah membagi tim ke dalam empat pot untuk pengundian babak grup. Tiga negara lolos dari babak play off yang akan dilangsungkan pada bulan Juni 2022 tersebut akan masuk ke dalam pot 4.

Pada Piala Dunia 2022 kali ini berpotensi menghadirkan grup neraka. Salah satu skenario yang mungkin terjadi adalah Brazil, Jerman, Polandia, dan Kamerun berada dalam satu grup. Sementara skenario lain bisa mempertemukan Inggris, Belanda, Senegal, dan Kanada.

32 tim akan dibagi ke dalam delapan grup, juara dan runner up grup nantinya akan lolos ke babak 16 besar, dan seterusnya.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa 2022: Hasil Semifinal Playoff, Format Pertandingan dan Jadwal Final Playoff

Berikut pembagian pot undian Piala Dunia 2022:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x