Daftar Lengkap Negara Lolos Piala Dunia 2022 Qatar, Panggung Terakhir Ronaldo dan Messi?

- 30 Maret 2022, 08:08 WIB
Daftar lengkap negara yang lolos putaran final Piala Dunia 2022,  kesempatan terakhir Ronaldo dan Messi?
Daftar lengkap negara yang lolos putaran final Piala Dunia 2022, kesempatan terakhir Ronaldo dan Messi? /Instagram @fifaworldcup

BERITA DIY - Daftar lengkap negara yang lolos Piala Dunia 2022, kesempatan terakhir Ronaldo dan Messi?

Peserta Piala Dunia 2022 sudah hampir komplit. 26 dari 32 tempat sudah terisi oleh negara-negara terbaik dari semua konfederasi.

Teranyar, lima wakil dari benua Afrika dipastikan akan tampil di Qatar akhir tahun ini. Senegal, Kamerun, Maroko, Tunisia, dan Ghana. Sayangnya bintang Liverpool, Mo Salah harus mengubur mimpinya tampil di Piala Dunia 2022 setelah lagi-lagi kalah adu penalti melawan Sadio Maen dan kolega dari Senegal.

Baca Juga: Jadwal Pekan Terakhir BRI Liga 1 Hari Ini, Rabu, 30 Maret 2022: Persebaya, Arema FC dan Bhayangkara FC

Sementara dari benua Asia, empat jatah otomatis berhasil diraih oleh Iran, Korea Selatan, Arab Saudi, dan Jepang. Sementara satu tempat akan diperebutkan dalam babak play off melawan wakil benua Amerika Selatan.

Sedangkan kejutan datang dari konfederasi Amerika Utara atau CONCACAF setelah Kanada berhasil kembali tampil di Piala Dunia sejak terakhir kali pada tahun 1986. Kanada memang saat ini tengah dihuni para pemain generasi emas terbaiknya seperti Alphonso Davies (Bayern Munchen) dan Jonathan David dari Lille yang merupakan juara bertahan Liga Prancis.

Negara mega bintang Cristiano Ronaldo, Portugal akhirnya lolos ke Qatar setelah taklukkan tim kejutan, Makedonia Utara dengan skor 2-0. 

Baca Juga: Link Streaming Nonton Bolivia vs Brazil Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL di Mola TV Rabu, 30 Maret 2022

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo pun menyusul Lionel Messi ke panggung Internasional yang nampaknya akan menjadi kesempatan terakhir bagi keduanya meraih trofi Piala Dunia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x