5 Sirkuit MotoGP Terbaik di Dunia Salah Satu Tempatnya Ada dari Asia

- 10 Maret 2022, 17:43 WIB
 Sirkuit yang didapuk sebagai tempat diselenggarakannya pertandingan MotoGP harus mempunyai standart khusus.
Sirkuit yang didapuk sebagai tempat diselenggarakannya pertandingan MotoGP harus mempunyai standart khusus. / PIXABAY/rotatingmass

BERITA DIY - Berikut adalah 5 sirkuit MotoGP terbaik di dunia. Dalam ajang balapan motor, arena sirkuit adalah salah satu hal paling penting yang harus selalu diperhatikan.

Setiap sirkuit yang ditunjuk sebagai tempat diselenggarakannya pertandingan MotoGP wajib memiliki standart khusus yang meliputi tingkat keamanan, material aspal yang digunakan, lebar serta panjang lintasan, dan lain sebagainya.

Beberapa sirkuit MotoGP juga mempunyai area dengan karakteristik tersendiri seperti, trek lurus atau zigzag, tikungan menurun, dan kebanyakan kerikil. Bahkan, di beberapa titik-titik tertentu sering terjadi crash atau jatuh saat balapan.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2022 Lengkap: Kapan Moto GP Indonesia di Sirkuit Mandalika Lombok?

Lebih menarik lagi adalah keadaan dan cuaca di setiap sirkuit juga berbeda-beda, seperti kelembaban udara dan juga temperatur suhu. Itu sebabnya, kepala mekanik motor wajib mengetahui seputar pemilihan ban, settingan motor, dan lain-lain.

Tidak sedikit juga sirkuit MotoGP yang menyajikan pemandangan alam yang indah yang akan memanjakan para penonton sekaligus memberikan kesan tersendiri bagi penonton.
Berikut ini merupakan daftar 5 sirkuit terbaik yang ada di dunia yang perlu Anda ketahui.

1. Sirkuit Losail Internasional Qatar

Sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit yang paling spesial di ajang balap motor MotoGP. Sebab, Sirkuit Losail Internasional Qatar sering dijadikan venue pembuka musim balapan MotoGP.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans7 Sabtu 30 Oktober 2021: Jam Tayang Kualifikasi Moto GP Algarve 2021 dan Link Streaming

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x