Daftar Tim Lolos Perempat Final Piala Afrika dan Jadwal Pertandingan Babak 8 Besar

- 27 Januari 2022, 07:10 WIB
Pemain Kamerun Karl Toko-Ekambi merayakan golnya bersama rekan satu tim Vincent Aboubakar dan Eric Maxim Choupo-Moting. Simak 8 tim yang lolos ke babak perempat final Piala Afrika dan jadwal pertandingan delapan besar, ada Derby Arab, Mesir vs Maroko.
Pemain Kamerun Karl Toko-Ekambi merayakan golnya bersama rekan satu tim Vincent Aboubakar dan Eric Maxim Choupo-Moting. Simak 8 tim yang lolos ke babak perempat final Piala Afrika dan jadwal pertandingan delapan besar, ada Derby Arab, Mesir vs Maroko. /MOHAMED ABD EL GHANY./ANTARA/REUTERS

BERITA DIY - Piala Afrika 2021 sudah menyelesaikan babak 16 besar, simak delapan tim yang lolos ke babak perempat final dan jadwal pertandingan delapan besar.

Piala Afrika 2021 mulai akan memasuki babak perempat final. Delapan tim sudah menyegel tempat.

Malam tadi, dua laga terakhir 16 besar berlangsung. Dua tim besar Afrika, Pantai Gading dan Mesir saling berhadapan serta Mali jumpa Guinea khatulistiwa.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste, Siaran Langsung Indosiar dan Link Live Streaming Malam Ini

Baca Juga: Mohamed Salah Dikabarkan akan Perpanjang Kontrak dengan Liverpool, Simak Profil dan Biodata Lengkapnya

Menariknya, dua pertandingan tersebut harus diselesaikan melalui tendangan adu penalti setelah skor akhir berakhir imbang tanpa gol. Mesir berhasil menaklukkan tim bertabur bintang Pantai Gading dengan skor 5-4, sedangkan Guinea khatulistiwa menang 6-5 atas Mali.

Bintang Liverpool, Mo Salah menjadi penentu kemenangan Mesir dan membuat Negeri Piramida masih menjaga asa meraih gelar ke-8 di Piala Afrika.

Hasil ini membuat Mesir akan menantang sesama tim jazirah Arab, Maroko di babak delapan besar. Sementara itu Guinea khatulistiwa akan bersua tim kuat sekaligus runner up Piala Afrika edisi sebelumnya, Senegal.

Baca Juga: Profil Edouard Mendy, Kiper Timnas Senegal yang Bawa Chelsea ke Final Liga Champions 2021

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x