Mengenal Apa Itu Gegenpressing? Simak Penjelasan, Kegunaan Strategi, dan Pelatih Sepakbola yang Menggunakannya

- 7 Januari 2022, 15:01 WIB
ILUSTRASI - Gegenpressing penjelasan, kegunaan, dan pelatih sepakbola yang menggunakan strategi itu.
ILUSTRASI - Gegenpressing penjelasan, kegunaan, dan pelatih sepakbola yang menggunakan strategi itu. /Freepik.com/jcomp

BERITA DIY - Permainan sepakbola memang lekat dengan strategi, salah satunya adalah Gegenpressing. Inilah penjelasan lengkap dengan kegunaan dan pelatih yang menggunakannya.

Istilah Gegenpressing baru-baru ini sangat akrab di telinga khususnya bagi para pecinta sepakbola di dunia. Hal ini merujuk pada salah satu strategi yang biasanya digunakan dalam permainan si kulit bundar tersebut.

Munculnya istilah Gegenpressing dalam sepakbola sendiri sebenarnya bukan merupakan kata yang baru saja dikenal oleh khalayak ramai melainkan juga telah banyak digunakan pada era 2000 an awal oleh berbagai tim.

Baca Juga: Link Live Streaming Proliga 2022 di TV O Channel dan Vidio Hari Ini, serta Jadwal Lengkap Liga Voli Indonesia

Lantas seperti apakah sebenarnya penjelasan dari Gegenpressing yang disebutkan sebagai salah satu strategi yang digunakan oleh banyak tim dalam dunia tersebut, dan kegunaan yang bisa diperoleh dengan menggunakannya.

Berikut akan diulas mengenai penjelasan dan kegunaan strategi Gegenpressing dalam permainan sepakbola yang diketahui juga banyak digunakan oleh banyak pelatih di berbagai tim di Eropa.

Pasalnya hingga sampai saat ini diketahui bahwa beberapa tim di Eropa khususnya di Jerman tetap menerapkan dan menggunakan strategi Gegenpressing yang kemudian merambah dan digunakan oleh beberapa tim yang lainnya.

Baca Juga: Link Live Streaming PSS Sleman vs Persiraja di BRI Liga 1 Hari Ini, 7 Januari 2022 Pukul 15.15 WIB

Berdasarkan dari beberapa sumber yang dihimpun, maka dapat diketahui bahwa istilah Gegenpressing sendiri merupakan salah satu strategi yang digunakan oleh suatu tim dalam melakukan transisi pada permainan sepakbola.

Dalam Gegenpressing pada strategi permainan sepakbola sendiri diketahui bahwa sebuah tim akan memaksimalkan kecepatan dalam melakukan transisi permainan dari pola bertahan menuju menyerang ataupun sebaliknya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x