Top Skor Euro 2020: Harry Kane Miliki Kans Besar Salip Cristiano Ronaldo Usai Inggris Melaju ke Final

- 8 Juli 2021, 09:00 WIB
Harry Kane miliki kesempatan besar untuk menjadi top skor Euro 2020 setelah Inggris memastikan satu tiket final.
Harry Kane miliki kesempatan besar untuk menjadi top skor Euro 2020 setelah Inggris memastikan satu tiket final. /REUTERS/Florion Goga

BERITA DIY - Peluang Harry Kane untuk menyabet gelar top skor Euro 2020 semakin terbuka lebar usai Inggris melibas Denmark 2-1 di semi final yang berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, dini hari tadi, 8 Juli 2021.

Denmark sempat unggul melalui gol Damsgaard pada menit ke-30. Meski demikian, Inggris mendapat hadiah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Kjaer sembilan menit berselang. 

Skor imbang 1-1 berlangsung hingga turun minum. Pertandingan berjalan semakin menegangkan hingga tambahan waktu harus dilakukan.

Baca Juga: Link Live Streaming Semifinal Euro 2020 Inggris vs Denmark Kamis, 8 Juli 2021 Kickoff Pukul 02.00 WIB

Pada akhirnya, sang bintang Harry Kane yang naik daun berhasil menjebol jala Denmark pada menit ke-104. Hasil ini kemudian membawa The Three Lions ke laga puncak Euro 2020.

Sumbangsih Harry Kane di pertandingan semi final membuat dirinya mencatatkan diri sebagai calon top skor Euro 2020 dengan torehan empat gol.

Dengan kata lain, pencapaian kapten timnas Inggris saat ini mendekati torehan Cristiano Ronaldo dan Patrick Schick yang sama-sama meraup lima gol selama perhelatan Euro 2020.

Baca Juga: Profil Unai Simon, Sang Bintang yang Melejit saat Pentas Euro 2020

Harry Kane boleh bernapas lega karena langkah Portugal dan Ceko telah terhenti. Sehingga, kesempatan bergengsi ini mungkin akan menjadi milik striker Tottenham Hotspur itu.

Kendati demikian, Raheem Sterling, sang rekan satu tim di Inggris yang telah mencetak tiga gol, bisa menjadi pesaing terbesar Harry Kane untuk mendapat gelar individu itu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x