Italia vs Spanyol: Link Live Streaming Euro 2020, Jadwal Siaran Langsung, Statistik, dan Prediksi Terbaru

- 6 Juli 2021, 19:32 WIB
Italia vs Spanyol akan bertemu di semi final Euro 2020.
Italia vs Spanyol akan bertemu di semi final Euro 2020. /Tangkapan layar: Instagram.com/@uefa_official

BERITA DIY - Italia akan bentrok menghadapi Spanyol besok dini hari, Rabu, 7 Juli 2021, pukul 02.00 WIB, pada lanjutan laga bergengsi semi final Euro 2020. Pertandingan akan disiarkan langsung dari Stadion Wembley, Inggris.

Gli Azzuri yang tampil konsisten selama kompetisi Euro 2020 diprediksi unggul di atas kertas dari Tim Matador. Anak didik Roberto Mancini berhasil menduduki puncak Grup A tanpa satu pun laga terkalahkan.

Italia berhasil melibas tiga lawan mereka di babak penyisihan grup. Dua laga  dimenangkan dengan skor 3-0 atas Turki dan Swiss. Laga terakhir giliran Wales yang menjadi korban keganasan Italia dengan hasil akhir 1-0.

Baca Juga: Italia vs Spanyol: Fakta dan Kabar Terbaru Jelang Semifinal Euro 2020

Pada babak 16 besar, squad Italia membuat Austria bertekuk lutut. Hingga laga usai, Dewi Fortuna memberikan skor 2-1. Tak hanya itu, Belgia juga harus mengangkat koper pada laga perempat final yang dimenangkan oleh Italia 1-0.

Sementara itu, perjalanan Spanyol tak selamanya berjalan mulus hingga melaju ke empat besar. Tim besutan Luis Enrique harus puas dengan hasil kacamata dengan Swedia, lalu imbang 1-1 kontra Polandia.

Namun, performa Torres dan kawan-kawan menemukan performa mereka saat kemenangan besar 5-0 atas Slowakia. Kroasia pun dilibas habis 3-5 oleh Benteng Spanyol pada laga 16 besar. 

Baca Juga: Sejarah Pertemuan Italia vs Spanyol di Semifinal Euro 2020: Head to Head, Link Streaming di TV Mana

Drama adu penalti dengan Swiss yang berakhir 3-1 membuat Spanyol melaju ke semi final dan dituntut untuk memperbaiki penampilan. Sempat terseok-seok di awal, Spanyol berhasil mengumpulkan total 12 gol selama putaran Euro 2020.

Kendati Italia diunggulkan, Spanyol boleh bangga dengan rekor pertemuan ketika menghadapi Italia. Keduanya telah 34 kali bentrok dengan 12 pertandingan dimenangkan oleh Spanyol. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x