Profil Ezra Walian: Pemain Persib Bandung yang Siap Gabung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

- 15 Juni 2021, 14:10 WIB
Ezra Walian bisa membela Timnas Indonesia di turnamen Internasional, terdekat yakni playoff Kualifikasi PIala Asia 2023.
Ezra Walian bisa membela Timnas Indonesia di turnamen Internasional, terdekat yakni playoff Kualifikasi PIala Asia 2023. /Instagram/ @ezrawalian/

BERITA DIY - Resmi! Ezra Walian dipastikan dapat memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2023.

Ia sempat dilarang oleh FIFA pada 2019 untuk masuk dalam skuad Timnas Indonesia karena dianggap tidak sah. Padahal, pemain Persib Bandung itu telah berstatus sebagai Warga Negara Indonesia sejak 2017.

Padahal, Ezra telah debut di Timnas Indonesia pada Maret 2017 saat Luis Milla masih jadi arsitek Timnas Indonesia.

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karir Markis Kido, dari 10 Gelar Superseries sampai Medali Emas Olimpiade

Saat itu, pemain yang kerap berposisikan penyerang sayap kanan itu bermain dalam laga persahabatan melawan Timnas Vietnam.

Setelahnya, alumni akademi Ajax Amsterdam pun tampil dalam ajang SEA Games 2017. Ezra masuk dalam Timnas Indonesia U-23.

Pada tahun 2019, Ezra dilarang oleh FIFA untuk membela Timnas Indonesia. Pasalnya, Ezra pernah membela Timnas Belanda meski hanya di kelompok usia U-15, U-16, dan U-17.

Baca Juga: Profil Brahim Diaz, Wonderkid Real Madrid yang Ingin Dipermanenkan AC Milan

Dilansir dari laman resmi PSSI pada Selasa 15 Juni 2021, perjuangan PSSI untuk status Ezra sebagai pemain Timnas Indonesia akhirnya dapat kepastian dari FIFA.

Pada Senin, 14 Juni 2021 kemarin, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan bahwa FIFA telah memberi surat keputusan mengenai nasib Ezra.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x