Prediksi Pertandingan Liverpool vs Manchester United: Duel Penentuan Gelar Juara?

- 16 Januari 2021, 03:00 WIB
Mohamed Salah
Mohamed Salah /twitter.com/LFC

BERITA DIY - Prediksi pertandingan Liverpool vs Manchester United. Kedua tim dengan jersey warna merah akan berlaga di Anfield Stadium pada Minggu 17 Januari 2021, pukul 23.30 WIB. 

Pertemuan musim ini sedikit berbeda. Bagaimana tidak, dalam duel kali ini, Setan Merah berperingkat lebih baik dari The Reds di posisi klasemen.

MU berada di puncak klasemen dengan poin 36, selisih tiga angka dari Liverpool di posisi runner up dengan poin 33. 

Sang tuan rumah sekaligus juara bertahan tidak sedang dalam performa bagus. Liverpool hanya mampu meraih dua poin dari tiga laga teranyar. Menyedihkan lagi, dalam tiga laga itu, Sadio Mane dkk. gagal mencetak gol. 

Tak hanya lini depan, seperti diketahui lini belakang juga menjadi masalah. Kehilangan Van Dijk dan Joe Gomez, serta Joel Matip yang bolak-balik ke ruang perawatan membuat Liverpool tak memiliki bek senior murni. Meski berstatus senior, Fabinho bukanlah seorang bek. Dirinya adalah gelandang bertahan.

Hal ini musti dibenahi Juergen Klopp apabila ingin mengkudeta Setan merah dari singgasana. 

Kubu tamu sedang dalam kepercayaan diri sangat tinggi. MU menang dalam tiga laga terakhir di liga. Bahkan jika ditarik kebelakang, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer belum menelan kekalahan di 11 laga terakhir mereka di liga. 

Sebuah catatan impresif jika melihat penampilan mereka di awal musim. 

Lini belakang yang dikawal Harry Maguire semakin solid. Tentu menjadi pekerjaan rumah bagi trio maut Liverpool, Mo Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane untuk membobol gawang MU.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x