INPUT NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2024 Pencairan Juni

- 10 Juni 2024, 09:10 WIB
Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id cara cek penerima PIP Kemdikbud 2024 pencairan Juni, segini nominal BLT siswa SD SMP SMA.
Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id cara cek penerima PIP Kemdikbud 2024 pencairan Juni, segini nominal BLT siswa SD SMP SMA. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id/

BERITA DIY - Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id cara cek penerima PIP Kemdikbud 2024 pencairan Juni, simak di sini.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2024 adalah bantuan uang tunai dan perluasan akses belajar untuk anak usia sekolah dari keluarga miskin.

Bantuan PIP Kemdikbud 2024 bertujuan memastikan anak usia sekolah miskin mendapatkan pelayanan pendidikan layak dan memadai seperti siswa lainnya.

Di pencairan PIP Kemdikbud 2024 pun pemerintah menaikkan nominal uang bantuan untuk siswa SMA/SMK dari sebelumnya Rp1 juta menjadi Rp1,8 juta.

Baca Juga: BUKA Link pip.kemdikbud.go.id Cek Data Penerima dan Status Pencairan Dana PIP 2024 Juni

Langkah ini membuktikan bahwa bantuan PIP Kemdikbud terbukti ampuh mencegah siswa dari kemungkinan putus sekolah dan bisa mengakses pendidikan yang setara.

Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2024

Apakah siswa termasuk penerima PIP Kemdikbud 2024 bisa diketahui dengan input NIK dan NISN ke laman SiPintar di link pip.kemdikbud.go.id.

Langkah-langkah untuk mengecek status penerima PIP Kemdikbud 2024 secara online adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah