SELAMAT BLT 2 Juta Non PIP Kemdikbud Januari 2024 Cair ke Pemilik NIK NISN Ini, Cek Tak di pip.kemdikbud.go.id

- 27 Januari 2024, 10:37 WIB
Selamat pemilik NIK NISN ini dapat BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud Januari 2024, begini cara cek online daftar penerima tanpa pip.kemdikbud.go.id.
Selamat pemilik NIK NISN ini dapat BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud Januari 2024, begini cara cek online daftar penerima tanpa pip.kemdikbud.go.id. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - SELAMAT BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud Januari 2024 cair ke pemilik NIK NISN ini. Simak cara cek online daftar penerima tanpa pip.kemdikbud.go.id, di sini.

PIP Kemdikbud sudah mulai cair pada Januari 2024 ini untuk siswa SD dengan nominal Rp 450 ribu, siswa SMP dengan nominal Rp 750 ribu, dan siswa SMA dengan nominal Rp 1,8 juta.

PIP Kemdikbud Januari 2024 ini diberikan kepada siswa pemilik NIK dan NISN yang terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id, dengan status "SK Nominasi" atau "SK Pemberian".

Sementara itu, siswa pemilik NIK dan NISN yang tidak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id tidak perlu khawatir karena mereka masih bisa dapat uang dengan nominal yang lebih besar.

Baca Juga: SELAMAT Pemilik NIK KTP Ini Dapat Uang Rp 1,8 Juta Tanpa Cek PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id

Siswa masih bisa dapat BLT Rp 900 ribu sampai Rp 2 juta dari bantuan lain selain PIP Kemdikbud 2024, yakni dari Bansos PKH, asalkan memenuhi syarat.

Lantas, siapa saja pemilik NIK NISN yang bisa dapat BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud Januari2 204 ini?

BLT Rp 900 ribu - 2 juta ini akan diberikan kepada pemilik NIK NISN yang nama mereka terdaftar sebagai penerima Bansos PKH di link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos.

Agar bisa terdaftar di dua kanal tersebut, pemilik NIK NISN harus berasal dari keluarga miskin yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dan tidak tergolong beberapa golongan ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x