Cek Data NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2024 SD SMP SMA Cair BLT Rp 1 Juta Januari, Login pip.kemdikbud.go.id

- 18 Januari 2024, 10:50 WIB
Cek data NIK NISN penerima PIP Kemdikbud 2024 SD, SMP, SMA cair BLT KIP Rp 1 juta di BNI BRI Januari. Pakai HP login pip.kemdikbud.go.id.
Cek data NIK NISN penerima PIP Kemdikbud 2024 SD, SMP, SMA cair BLT KIP Rp 1 juta di BNI BRI Januari. Pakai HP login pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Simak informasi cek data NIK NISN penerima PIP Kemdikbud 2024 SD, SMP, SMA cair BLT KIP Rp 1 juta di BNI BRI Januari. Pakai HP login pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2024 cair Januari ke siswa SD, SMP dan SMA/SMK. Simak cara cek data penerima BLT KIP Rp 1 juta di pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar atau PIP yang disalurkan oleh Kemdikbud akan cair lagi ke siswa SD, SMP, SMA/SMK. Pemilik KIP bisa cek BLT Rp 1 juta cair di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2024 disalurkan oleh Pemerintah dengan tujuan membantu siswa dari kalangan miskin agar tetap bisa menikmati akses pendidikan yang layak.

Baca Juga: Uang PIP Siswa Sekolah Rp225 Ribu - Rp1 Juta Cair Januari 2024, Aktivasi Rekening dan Ambil Bantuan BRI BNI

Selain itu juga disalurkannya program PIP Kemdikbud 2024 sebagai salah satu upaya untuk menghindarkan siswa dari kemungkinan putus sekolah guna terwujudnya wajib belajar 12 tahun.

Adapun penerima PIP Kemdikbud 2024 adalah siswa SD, SMP, SMA/SMK yang telah memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar) juga terdata di Dapodik dan DTKS Kemensos.

Mereka adalah siswa dari keluarga miskin atau tidak mampu, berhak untuk dapatkan uang BLT PIP Kemdikbud 2024 yang bisa dipakai untuk membeli berbagai keperluan sekolah.

Siswa KIP bisa cek data penerima PIP Kemdikbud 2024 lewat HP pakai NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id atau ikuti tahapan berikut.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x