Penyebab Uang PIP Kemdikbud Rp 1 Juta Belum Cair Januari 2024, Ini Solusi Usai Cek di pip.kemdikbud.go.id

- 6 Januari 2024, 19:00 WIB
Penyebab uang PIP Kemdikbud Rp 1 juta belum cair Januari 2024 dan solusi agar cepat ditransfer usai cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.
Penyebab uang PIP Kemdikbud Rp 1 juta belum cair Januari 2024 dan solusi agar cepat ditransfer usai cek penerima di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak penyebab uang PIP Kemdikbud Rp 1 juta belum cair pada Januari 2024 dan solusi agar cepat ditransfer usai cek penerima di pip.kemdikbud.go.id, berikut ini.

Saat ini banyak siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat yang menantikan proses pencairan dana atau uang PIP Kemdikbud senilai Rp 225 ribu sampai Rp 1 juta.

Padahal, memasuki semesetr genap di tahun ajaran ini, banyak siswa yang mulai bersekolah dan mengharapkan uang PIP Kemdikbud hingga Rp 1 juta lekas cair.

Sebagian siswa ingin menggunakan uang PIP Kemdikbud Rp 1 juta ini untuk membeli keperluan sekolah yang sudah rusak, membayar les, atau memenuhi kebutuhan lainnya.

Baca Juga: Dapatkan BLT 900 Ribu -2 Juta Tanpa Cek PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id, Daftar KE SINI

Sayangnya, hingga pekan pertama Januari tahun ini, uang PIP Kemdikbud Rp 1 juta belum cair. Tak sedikit siswa juga yang melakukan pengecekan di pip.kemdikbud.go.id.

Simak penyebab uang PIP Kemdikbud Rp 1 juta belum cair hingga Januari 2024 ini dan cara atau solusi agar bantuan ini bisa segera dinikmati, berikut ini.

Penyebab uang PIP Kemdikbud Rp 1 juta belum cair

Dikutip BeritaDIY dari laman resmi Puslapdik Kemendikbusristek, berikut ini beberapa penyebab uang PIP Kemdikbud Rp 1 juta belum cair ke siswa hingga Januari 2024 ini:

1. Siswa masih masuk dalam SK Nominasi

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x