Apa Kegiatan Hari Pertama Masuk Sekolah SD, SMP dan SMA? Ini Contoh Cerita Karangan Liburan Sekolah

- 3 Januari 2024, 16:40 WIB
Ilustrasi - Apa kegiatan hari pertama masuk sekolah SD, SMP, SMA dan contoh cerita karangan liburan sekolah.
Ilustrasi - Apa kegiatan hari pertama masuk sekolah SD, SMP, SMA dan contoh cerita karangan liburan sekolah. /Unsplash.com/@Ed Us

BERITA DIY - Ketahui apa kegiatan hari pertama masuk sekolah SD, SMP dan SMA lengkap dengan contoh cerita karangan libur sekolah, berikut ini.

Pekan ini sudah banyak siswa atau anak sekolah di tingkat SD, SMP dan SMA yang mulai kembali masuk sekolah setelah libur semester ganjil sekaligus libur natal dan tahun baru (nataru).

Setelah libur semester ganjil selama kurang lebih 1-2 minggu, para siswa SD, SMP dan SMA akan memulai kembali pembelajaran yaitu pada semester genap atau semester 2 ahun ajaran 2023/2024.

Menjadi pertanyaan dari banyak siswa, orang tua siswa bahkan guru terkait kegiatan apa saja yang akan dilakukan saat hari pertama masuk sekolah.

Baca Juga: Contoh Cerita Pengalaman Liburan Sekolah, Singkat, Seru, Menarik, Cocok Dijadikan Referensi Tulisan

Hal ini wajar terjadi mengingat setelah libur panjang masih banyak anak-anak yang belum bersemangat untuk mulai belajar lagi.

Meski demikian, anak sekolah wajib tetap masuk pada hari pertama masuk sekolah di semester genap sesuai yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah.

Baik guru maupun sekolah tentunya telah menyiapkan kegiatan yang akan dilakukan di hari pertama masuk sekolah, apa saja?

Berikut kegiatan apa saja yang dapat dilakukan pada hari pertama masuk sekolah jenjang SD, SMP dan SMA, bisa dilihat berikut ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x