Selamat Siswa Pemilik NISN Ini Dapat PIP Rp 1 Juta Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Cek Nama di Sini

- 28 Desember 2023, 17:27 WIB
Siswa pemilik NISN yang dapat PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id dan cara cek nama penerima di link terbaru dari Kemenag.
Siswa pemilik NISN yang dapat PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id dan cara cek nama penerima di link terbaru dari Kemenag. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Selamat siswa pemilik NISN ini dapat PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id. Simak cara cek nama penerima di link terbaru berikut ini.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan bantuan uang tunai dari pemerintah untuk anak sekolah dengan nominal Rp 225 ribu - Rp 1 juta per orang per tahun sekali cair.

PIP Rp 1 juta ini disalurkan oleh BRI, BNI, dan BSI yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mencegah anak putus dari sekolah.

PIP Rp 1 juta dari Kemdikbud ini diberikan kepada siswa pemilik Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id. 

Baca Juga: SELAMAT Siswa Bisa Dapat Uang Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023, Ini Syarat dan Cara Lapor jika Tak Cair

Meskipun demikian, perlu diketahui bahwa siswa pemilik NISN masih bisa dapat PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, namun bantuan ini bukan berasal dari Kemdikbud.

PIP Rp 1 juta yang bisa didapatkan oleh siswa pemilik NISN tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id ini berasal dari Kementerian Agama (Kemenag) untuk anak sekolah madrasah.

Sebagai informasi, siswa pemilik NISN yang sekolah di madrasah hanya bisa cek penerima PIP Rp 1 juta melalui link pipmadrasah.kemenag.go.id, bukan pip.kemdikbud.go.id.

PIP Madrasah Kemenag 2023

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah