SELAMAT Siswa Bisa Dapat Uang Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023, Ini Syarat dan Cara Lapor jika Tak Cair

- 28 Desember 2023, 10:35 WIB
Siswa dapat uang Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023: syarat, cara daftar online, lapor jika tak cair, cek penerima tanpa pip.kemdikbud.go.id.
Siswa dapat uang Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023: syarat, cara daftar online, lapor jika tak cair, cek penerima tanpa pip.kemdikbud.go.id. /ANTARA FOTO/Bayu Pratama

BERITA DIY - SELAMAT Siswa bisa dapat uang Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023. Simak syarat dan cara lapor jika tak cair, lengkap dengan cara cek online daftar penerima tanpa pip.kemdikbud.go.id, di sini.

Selama ini banyak siswa yang mengira jika bantuan uang yang diberikan kepada anak sekolah hanyalah PIP Kemdikbud 2023 dengan nominal Rp 225 ribu - Rp 1 juta per orang per tahun.

Padahal, selain PIP Kemdikbud 2023, ada bantuan uang Rp 900 ribu - Rp 2 juta dari program lain, yang cair dalam empat tahap selama setahun, bisa dicek tanpa NIK dan NISN.

Bantuan uang hingga Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023 ini juga tidak perlu dicek melalui link eform.bri.co.id online lewat HP, namun melalui link lain yang disediakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Alhamdulillah Siswa Tak Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 Bisa Dapat Uang 450 Ribu per Bulan, Input NIK ke Sini

Dengan kata lain, siswa yang tak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id masih bisa dapat uang Rp 2 juta tahun ini, asalkan memenuhi syarat.

Siswa juga bisa mengajukan diri atau daftar online, cek penerima, serta lapor jika bantuan uang Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023 miliknya tidak cair.

Berikut mekanisme penyaluran uang Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023 pada tahun ini:

1. Ditransfer langsung ke nomor rekening siswa/wali murid yang menggunakan nomor rekening Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), seperti:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x