Cek Rekening! Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Cair Desember di ATM BRI BNI, Cara Cek Daftar Siswa Penerima BLT KIP

- 18 Desember 2023, 14:35 WIB
Bantuan PIP Kemdikbud 2023 cair Desember di ATM BNI BRI, cara cek daftar penerima BLT KIP login pip.kemdikbud.go.id.
Bantuan PIP Kemdikbud 2023 cair Desember di ATM BNI BRI, cara cek daftar penerima BLT KIP login pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/ ADIT DITIYANA

BERITA DIY - Bantuan PIP Kemdikbud 2023 cair Desember di ATM BNI BRI, cara cek daftar penerima BLT KIP login pip.kemdikbud.go.id.

Kabar baik uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 cair ke siswa SD, SMP, SMA. Cek daftar penerima lewat HP di pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah bantuan berupa BLT dari Pemerintah yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dengan tujuan memberikan akses pendidikan yang layak dan merata.

PIP Kemdikbud disalurkan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang uangnya bisa dimanfaatkan oleh peserta didik untuk membeli keperluan pendidikan guna memenuhi kebutuhan sekolah.

Baca Juga: Bantuan Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta Cair Desember Khusus Siswa NIK NISN Ini, Yuk Cek Daftar Nama Penerima

Uang bantuan PIP Kemdikbud ini nantinya disalurkan kepada siswa SD, SMP, SMA/SMK dengan nominal yang beragam karena disesuaikan dengan jenjang pendidikan siswa penerima.

Nantinya siswa SD akan mendapatkan Rp 450.000 per tahun sedangkan untuk kelas akhir dan siswa baru akan menerima Rp 225.000.

Kemudian untuk siswa SMP akan mendapatkan Rp 750.000 per tahun dengan kelas akhir dan siswa baru menerima Rp 375.000.

Sedangkan untuk siswa SMA/SMK akan memdapatkan uang bantuan PIP Kemdikbud dengan besaran Rp 1.000.000 per tahun sementara untuk kelas akhir dan siswa baru akan dapat Rp 500.000.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x